Lebih Baik Selingkuh atau Diselingkuhi?

Pria dan Wanita Berselingkuh

Banyak orang yang melakukan perselingkuhan dibalik sebuah ikatan (pacaran). Secara logika memang menyenangkan karena kita mendapat banyak kasih sayang dan perhatian lebih dari beberapa pihak. Semua orang berfikir kalau kita hidup untuk mencari yang terbaik.

Tapi sungguh selingkuh itu sangat merepotkan disamping kita banyak dosa karena terus menutupi drama kebohongan yang kita buat sendiri dengan kebohongan lain. Kita juga harus repot mengatur waktu, strategi dan biaya untuk melakukan hal bodoh itu. Dan parahnya lagi akan banyak orang yang terlibat dan terluka disana baik orang yang melakukan perselingkuhan itu sendiri maupun orang disekitar mereka juga (teman).

Secara garis besar selingkuh dibagi menjadi 2, yaitu : “Selingkuh dan Jadi selingkuhan“

Selingkuh
Seperti contoh aku punya pacar (wanita) karena jarak dan waktu serta terjadi kebosanan dalam hubungan, membuat aku mencari perhatian ke orang lain dan akhirnya aku berpacaran dengan orang baru tanpa sepengetauhan pacar aku. nah itulah gambaran singkat tentang “Selingkuh“, memang menyenangkan tapi dampak selanjutnya cukup merepotkan, karena untuk melakukan hal itu akan banyak pikiran, waktu dan biaya yang tersita untuk hal itu. Dan untuk membaginya bukan masalah mudah, karena yang kita hadapi adalah manusia yang punya perasaan dan keinginan yang berbeda-beda. Berbeda dengan murid didik kita, kita bisa saja planing kapan melakukan ulangan dan kita bisa cancel semau kita. Bisa jadi dalam waktu bersamaan kedua wanita tersebut meminta kehadiran kita disampingnya. Walau kita bisa menghandlenya, tetap akan timbul kecurigaan dihati wanita tersebut kalau hal ini terulang berkali-kali. Dan parahnya lagi kebohongan kita akan terus menumpuk disaat kita juga cukup pandai menutupnya, tapi Sepandai-pandainya kita menyembunyikan bau busuk, pasti akan tercium juga. Layaknya kita memasang BOM WAKTU yang siap meledak setiap saat.

Baca: Tanda-tanda suami berselingkuh
Efeknya kita bisa diputusin keduanya dan tak mendapatkan apa-apa dari mereka yang ada hanya sebuah penyesalan belaka. Lebih baik pilih salah satu yang terbaik bukan malah menyembunyikannya, karena hati seseorang akan lebih sakit hati ketika dibohongi sama orang yang dicintainnya dari pada hanya diputusin karena ketidak cocokan dalam hubungan.

Jadi Selingkuhan
Kebanyakan pria yang melakukan hal ini sudah tau kalau wanita yang dideketinnya sudah punya pacar. Dan kebanyakan lagi pria seperti itu berfikir kalau dia lebih baik dari pacar si wanita impiannya itu. Mungkin karena faktor si pria itu tadi lebih dekat dalam artian jarak dan seringnya bertemu dengan si wanita tersebut. Dengan sedikit rayuan gombal sana sini akhirnya pria itu jadi selingkuhan si wanita walaupun terkadang hanya sebagai Teman Tapi Mesra (TTM). justru halseperti inilah yang lebih parah efeknya.

Bayangin saja gimana sakitnya saat wanita yang kita sukai jalan sama orang lain walaupun orang lain itu adalah pacar si wanita tersebut. Tapi di satu sisi kita juga akan bahagia ketika wanita itu berada di dekat kita. Antara benci dan cinta yang menumpuk di dalam hati dan membuat sulit tidur.

Bukan berarti hanya kita sebagai selingkuhan saja yang menderita, Wanita dan pacarnya pun juga sama. Si wanita itu juga akan termakan rasa bimbang yang mendalam. Karena mau tidak mau suatu saat dia akan di hadapkan dengan dua pilihan yang berat. Dia harus memilih salah satu diantaradua pria yang sangat menyanyanginya dengan segala kekurangan dan kelebihan masing-masing pria tersebut. Dan aku jamin bukan soal mudah memutuskan hal itu. Karena kebanyakan wanita terlalu rumit dan banyak pertimbangan. Bisa saja dia (wanita) milih pacarnya tapi sangat berat untuk kehilangan TM nya yang mungkin lebih pengertian dari pada pacarnya dan mungkin juga sebaliknya.

Jadi, jika anda belum siap untuk resikonya sebaiknya jangan dicoba, karena tak akan ada untungnya. Kejujuran dan komitmen itu lebih berharga untuk di perjuangkan dan hasilnya tidak perlu ditanyakan lagi….

dan menurut saya, tidak ada hubungan abadi dari perselingkuhan. menjalin hubungan secara normal saja sudah ketakutan, terus bagaimana ceritanya jika sang penyelingkuh bisa bahagia dan bertahan lama.

Disqus Comments