Pentingkah CustomROOM itu?

piye rek kabare, semoga kesehatan dan keselamatan selalu mengiringi setiap langkah sampean semua.. amiiiin!!!!!!

Sebelum membahas judul seng tak kasih diatas.. perlulah kiranya saya berbasa basi sebentar, biar perjalinan kawan ini bisa lebih ngeehh.. heheheheheh
pernahkah sampean semua berpikir untuk mengganti firmware HP android dengan custom room yang sudah di edit oleh developer ke tiga? tentunya custom room ini cenderung mempunyai tampilan yang lebih sesuatu banget dah pokoknya.. saya sendiri juga sudah pernah mengganti firmware Ginggerbread bawaan samsung Gayoung (Galaxy Young) menjadi ICS (ice cream sandwitch) dengan bootanimation hell fution.. sebenarnya kan memang gak ada itu ics buat gayoung. tapi karena ada manusia yang selalu penasaran dengan hasil olahan pabrik, mereka membuatnya. kebanyakan orang-orang itu berkumpul di sini lo ( silahkan di click) 

namun setelah memakai selam 6 hari, akhirnya kuputuskan untuk kembali lagi ke firmware Gayoung bawaan, karena dari sisi pertimbangan ku sering tidak yakin dengan keamanan acount dan data-data yang ada didalam gadget ane... makumlah data-data nya berisi sesuatu yang sangat penting, termasuk koleksi bokep. wkwkwkwkwkwkw... alhasil setelah memutuskan untuk balik lagi ternyata hasil backupan ku via cwm mengalami kegagalan.. waah bingung brow.. tapi ndak sampai putus asa saya nemukan cara lain untuk flash.. ini caranya brow klik disini. dan berhasil 100% kembali ke firmware bawaan.. kalau dari segi kualitas ya customrom jauh dari sempurna, bayangin brow,, si empunya android tentu sudah mempertimbangkan masak-masak sebelum me launching itu firmware. tentunya sangat jauh dari kegagalan, uji coba pasti dilakukan terus menerus sebelum di luncurkan, sedangkan kreator custom room.. mereka membuat sesuatu yang beda untuk menunjukkan creatiitas. alhasil sebelum diuji secara cermat sudah buru-buru di edarkan.

nah dari pengalaman ku tersebut, tentunya ada hal yang perlu diperhatikan sebelum sampean semua mengcustom gadget anda,, kalau boleh nyaranin, inilah beberapa hal yang perlu di perhatikan..

KELEBIHAN "referensi dari dradoidrd"

1. Peforma baru
Dengan memasang custom rom anda akan mendapat peforma yang akan lebih cepat dan lebih pintar karena pada dasarnya custom rom dibuat untuk membuat device android bekerja lebih baik dari rom official bawaan.

2. Tampilan yang segar
Inilah alasan sebagaian orang banyak mengganti rom . karena ganti rom sama dengan ganti tampilan UI. Sekarang sudah banyak rom yang menyediakan tampilan UI yang indah dan disertakan theme pendukung yang akan membuat device anda lebih enak di pandang.

3. Versi android baru
Kebanyakan custom rom pasti di buat dengan versi yang up to date. Karena seseorang yang ingin mengganti custom rom pasti ingin menikmati kelebihan versi baru ini dari google.

4. Banyak aplikasi pendukung yang hebat

Semakin tinggi versi software semakin  banyak juga aplikasi pendukung yang canggih sebut saja aplikasi photoshop yang sudah bisa berjalan di ICS dan Jelly bean dan aplikasi photoshop ini tidak bisa berjalan di Gingerbread dan masih banyak lagi aplikasi pendukung yang di optimal kan berjalan di versi terbaru google

5. Banyak pilihan buat user nya

Beberapa custom rom dibuat oleh development hebat maka dari itu anda akan diberikan berbagai pilihan menu yang menarik sebut saja extras atau kelebihan dari rom tersebut yang anda bisa atur sendiri untuk memaksimalkan rom yang anda pakai.

6. Cache yang fresh
Inilah mengapa anda harus mengganti rom anda, karena semakin anda berlama-lama memakai custom rom official maka device android anda semakin berat dan lelet. Maka dari itu anda disarankan memakai custom rom baru agar device anda lebih fresh dan lebih cepat dalam pengerjaannya sebagi sebuah smartphone.

7. Kualitas hardware dan software yang lebih baik

Dengan memakai custom rom anda akan merasakan beberapa peningkatan dari kinerja hardware anda. Contoh nya kemampuan camera ,sector audio dan peningkatan kualitas display. ini jika custom room yang diapaki bener-bener dah ok

sedangkan kelemahannya disini (Pertimbangan Coppasus)

1. Hilangnya Garansi gadget anda
secara otomastis mengganti berarti menghilangkan yang lama dan mengganti yang baru, artinya garansi yang bisa diclaim ke pihak pembuat gadget jika terjadi kerusakan (dan garansi masih berlaku) dipastikan hilang, karena kerusakan disebabkan oleh pribadi.

2. Tidak ada Jaminan Keamanan
bagi yang tabu banget dengan istilah system android, kira-kira jika file custom room disisipi file jahat pasti gak menyadari kan, tanpa izin ke sampean eh data-data sampean  di curi oleh yang membuat custom room, masalahnya internet kita selalu on dan lalu lintas data tidak selamanya bisa kita kontrol, ini pertimbangan saya brow. bagi yang punya data-data penting mungkin ini bisa jadi pertimbangan

3. Banyak Buks
pengalaman saya ketika menginstal custom room ICS sensation with Hell fution, kinerja hp lumayan ok, namun banyak kutemui buks. apa itu? yaitu ketidak maksimalnya gadget ketika diperintah, contoh ya: ketika mau kirim foto lewat Whatsapp, galery saya jadi eror dan berkedip terus-menerus sampai akhirnya semua aplikasi ku close dulu baru bisa normal. ada lagi tampilan kolom penulisan pesan, menjadi gelap dan font yang muncul menjadi gelap juga, nah inilah yang kumaksud dengan belum sempurna sudah di rilis.. sayang banget kan.

4. Resiko botlop atau stuck
wedan tenan.. saya sudah mengalami.. ketika update zip lewat cwm terus dinyatakan berhasil, eh ternyata file system gak sempurna, alhasil hp ku hang alias stuck.. jian apes tenan.. jadi kalau sudah begini, dan tidak punya backupan file system. ya satu-satunya cara flash lewat odin, kalau gak bisa ya bawa ke konter, keluar uang lagi karena kesalahan.

sebenarnya masih banyak kelebihan dan kekurangan dari custom rom, tapi kalu panjang-panjang jadi males bacanya, iyakan? iyakan? iya aja deh. sekian dulu dari coppasus. saya share lagi kalau ada yang baru.

Trims.....

Disqus Comments