Datamu di Memori Hilang? Ini dia Solusi Mengembalikanya


Aduh Mak, data kerjaan ku hilang semua mak,, haaaa,, terus ada foto-foto kenangAn jaman dulu, aduuh kenapa ni flashdsik/memori card/harddisk jadi rusak gini.. 

Kira-kira begitulah gambaran ketika sampean semua merasa kehilangan data, sangat sedih sampai perasaan yang paling dalam, hihihI lebay banget tah?? Jadi kawan, yang namanya tempat penyimpanan electronic itu tak selamanya aman loh, maksudnya tidak aman adalah, hampir setiap orang pasti pernah mengalami itu yang namanya kehilangan data di flashdisk, memori HP, ataupun Hardisk. Nah diantara jenis kehilangan itu ada bermacam-macam jenisnya, diantaranya
  1. Tempat penyimpanan rusak alias selalu meminta di format jika ketika di colok di kompoter (GAK PERLU DI FORMAT GAN, DIRECOVER AJA DULU)
  2. Kehilangan karena tidak sengaja memformat itu memori 
  3. Kehilangan karena kecerobohan, misalnya tanpa sengaja menghapus data penting 
  4. Karena ulah tangan orang lain yang sembarangan membuka file dan menghapusnya
  5. Atau data rusak karena termakan oleh virus
Nah kawan, sepertinya masalah diatas adalah yang sering kali kita jumpai dilapangan, pertanyaannya, apakah bisa tuh data dikembalikan lagi seperti sedia kala?????

Jawabnya adalah 80 % sangat bisa dengan syarat keadaan fisik tempat penyimpanan masih baik dan tergolong masih bisa diperbaiki, kalau tidak percaya mari kita buktikan kebenaran argumen saya ini.

Ada banyak aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mengembalikan data hilang diantaranya Recuva, Get data back for NTFS or FAT, ada juga Undelete, dan yang paling saya rekomendasikan adalah Recovery my file. Karena dari sekian banyak aplikasi, hanya ini yang bisa menjawab pertanyaan saya itu, nah ayok kita bahas gimana cara menggunakanya:


  1. Download dulu aplikasinya yah di website aslinya, http://www.recovermyfiles.com/. Ini sebenarnya fersi trialnya, kalau agan-agan pengen yang full version bisa temui coppaser dibelakang (masalahnya takut ma polisi, heheheh)
  2. Setelah terdowload instal aja seperti biasa, kalian tentunya sudah sangat faham dengan cara instal aplikasi
  3. Kalau sudah selesai instal, cari shortcutnya di dekstop (layar awal) dan klik dua kali
  4. Kalau udah terbuka maka akan tampil jendela seperti ini, perhatikan baik-baik yah, jika sampean ingin mencari data yang terhapus atau hilang termakan virus silahkan klik Recover Files tapi jika sampean ingin mencari data akibat memori terformat atau memori rusak dan minta diformat, silahkan klik saja Recover a Drive,
  5. Maka akan tampil lagi jendela selanjutnya seperti gambar di bawah ini, tugas sampean tinggal mencari dimana lokasi memori sampean, biasanya ada di paling bawah sendiri, kalau punya ku udah tak tandai warna merah biru, nah kalau sudah di pilih langsung klik next
  6. Pastinya akan muncul seperti gambar artinya proses pencarian sedang berjalan, sabar yah, tunggu sampai selesai yah
  7. Kalau Proges pencarian sudah selesai, akan muncul gambar dibawah ini looooo, nah banyak to yang ketemu, jadi cek aja data yang sampean cari ada gak, kalau nyari type filenya klik aja tu jendela File Type, itu dah disediain sama pembuat aplikasi. Baru kalau sudah selesai semua, sampean tinggal menyimpanya dimana sampean suka. Jangan lupa dicentang dulu kolom-kolom kecil sebagai tanda sampean sudah memilih data yang mau disimpan. Sudah semua bari klik Save File, pilih directory penyimpanan dan dan Save. Tara selesai dan close aplikasi. Dan sampean buka di my computer cari dimana anda nyimpan tadi.
  8. Sudah selesai kawan. Dan selamat data mu sudah kembali lagi.. jangan lupa syukuran yah, heheheheh


Tested in Windows 8 and working 100 %, thank. eh ya jangan lupa yah, kalu memange postingan ini menarik mbok yo di like atau dikomentari, biar blog ini keliatan rame gitu lo. ya brow.. plis laaah

Disqus Comments