Kiat ngeBLOG agar tidak goBLOG

Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan sobat. mungkin judul diatas agak sedikit tidak pantas jika dibaca secara sekilas, namun tunggu sob, maksud saya diatas adalah “Kiat yang harus kita lakukan agar tidak sembarangan ngeblog atau binggung untuk membersarkan blog” yang telah anda buat. ngomong-ngomong saya juga masih sangat newbi dengan bagaimana cara membesarkan blog agar diminati banyak orang. atau orang mau mampir dan ngobrol lama di blog yang kita punya.

Sobat, walaupun secara teroritis atau secara dasar saya tidak memahami bagaimana cara membuat blog bisa ramai, sama sekali tidak menyurutkan ku untuk terus belajar. yah namanya juga ilmu OTODIDAK, belajar dengan meraba blog secara perlahan dan sesekali mencari pencerahan dari para Blogger-blogger senior memang membutuhkan waktu lama dan tenaga yang banyak, jadi ketlatenan dan keuletan dalam merangkai kata postingan atau mengatur template yang SEO sangat dibutuhahkan dalam hal ini. dan buat sobat yang baru bergabung dengan blog, jangan berkecil hati. saya juga baru disini.

Seedbacklink affiliate

Jadi ilustrasinya begini, Blog itu diibaratkan dengan Mall-mal yang ada di suatu lokasi, pada dasarnya yang diperlukan mall adallah pengunjung dan pembeli, jadi untuk menghasilkan pembeli yang banyak tentunya sang pemilik mall harus menyediakan barang-barang yang kira-kira dibutuhkan oleh pembeli. realitanya seorang pembeli tidak akan masuk dan membeli sembarangan, pasti yang dipilih adalah mall yang berkualitas, murah dan tempatnya nyaman serta aman.

Tidak jauh jauh dengan blog sobat, rata-rata pengunjung dan penikmat blog mau bertahan dan memilih konten posting yang menarik dari blog anda, menampilkan postingan yang tidak sekedar copy paste saja (usahakan kalau copas postingan blog lain disertakan sumbernya sob, karna ternayata ini bisa menaikkan rank). tampilan yang menarik dan bersih dari pernak-pernik yang tidak perlu juga terbukti bisa menarik pembaca blog, untuk selanjutnya saya berikan tips Kiat ngeblognya:

Seedbacklink affiliate

Selalu ikuti petunjuk dari developper (google), baca secara seksama setiap petunjuk yang telah diberikan oleh blog. ini semacam peta penunjuk jalan agar apa yang anda inginkan terpenuhi. tidak perlu terburu-buru akan impian mendapatkan pembaca di blog kamu, karena pada dasarnya pembaca akan datang jika anda telah menyiapkan segalanya di dalam mall kamu. so sabar dan telatenlah
Carilah artikel yang berkaitan dengan blog. bisa dari buku atau artikel dari internet. mengikuti blog-blog yang sudah senior dan mempunyai rank ramping merupakan salah satu kiat untuk mempercepat pemahaman tentang blog. so jangan sungkan mengunjungi blogger berpengalaman.

Kalau anda sempat untuk menulis artikel, maka tulislah semampu anda dan sesuka anda, tidak perlu dipaksakan menulis tulisan yang berkualitas, masih ingat dengan filosofi “walau bilik bambu tempat tinggal kita namun semua itu milik kita” jadi lebih baik anda memulai menulis dari sekarang, ini pengalaman sob. saya juga sangat susah mencri ide untuk menulis. namun saya biasakan saja untuk menulis, atau berkomentar, jadi karena seringnya saya tuangkan unek unek pada tulisan, ini membuat saya terbiasa untuk merangkai kata, usaha terus jangan malas ya.

Seedbacklink affiliate

Sobat, mengcopy sebuah karya tulis dan mempaste pada blog kita bukanlah suatu kesalahan (jika sudah diizinkan oleh yang menulis), jika ada ilmu yang sudah dibahas dan ternyata benar, kenapa kita tidak menyebarkan ilmu tersebut, saya rasa akan menjadi pahala bagi yang telah mengulas artikel tersebut. namun ada syaratnya agar tidak menjadi salah sob, apa itu? sekali-kali jadilah orang jujur walau orang tidak tau. pastikan anda mengikutkan sumbernya. dari mana artikel itu anda copy, jadi bisa dipertanggungjawabkan didunia dan akhirat, hehehehe.

Jangan vacum dalam memposting yah sob. ini penting, jika anda memang sangat malas menulis hari ini, anda bisa membantu teman untuk menyebarkan artikelnya, caranya gimana? dengan cara kopas namun harus disertakan link sumbernya yah. menyertakan link sumber coppas tidak menjadikan blog anda murahan. justru sebaliknya. ini bisa mendapatkan image positif bahwa yang anda posting bukan hal omong kosong

Seedbacklink affiliate

Sobat, kira-kira itu saja dulu yang bisa saya bagikan, jika dilain waktu ada kesempatan nanti bisa dilanjutkan dengan tips kiat kiat yang lain, terima kasih

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan