Cara Baru Cek Kecepatan Memori Eksternal di Android


Hai kawan, selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog paling keren (versi coppasus) di dunia maya, apa kabar hari ini? semoga keberkahan hidup selalu menyertai setiap aktifitas kalian, amien.

Postingan hari ini adalah mengenai cara terbaru untuk mengecek kecepatan memori eksternal (ME) dengan cepat dan tepat biar kamu-kamu yang mempunyai android tidak galau lagi, soalnya banyak yang galau nih dikarenakan oleh memori eksternal yang dirasa kurang fast, dan menyebabkan proses penyimpanan data jadi terhalang.

Sebetulnya dengan cara manual kita bisa mengecek kecepatan memori eksternal, caranya cukup mudah kok, cukup kamu melihat dibalik bodi ME kamu, apakah disana ada tulisan angka yang dilingkari, seperti angka 4. nah kalau kalian melihat angka semisalnya 4 yang dilingkari berarti ME kamu berada di kelas 4, artinya itu sedikit lelet dari yang kalian harapkan.

Nah untuk mempermudah  dalam melakukan cek kecepatan ME, kita memerlukan aplikasi pihak ketiga lo (biar mudah aja) Nama aplikasinya SD Tool. langsung aja yah cara ceknya
  • Buka Aplikasi SD Tool, kalau belum punya DOWNLOAD DISINI ukurannya 312 kb aja. Instal
  • Pilih Start speed tests untuk mulai mengetes kecepatan.
  • Setelah itu tunggu sebentar, biarkan proses berjalan. dan hasilnya seperti gambar dibawah
  • Gambar diatas menunjukkan kecepatan ME dalam Membaca (R) dan Menulis (W), jadi kesimpulannya semakin besar ukuran yang ditampilkan oleh gambar diatas berarti semakin baik kecepatan ME mu.
Nah mudah to, jadi kesimpulannya sebelum kamu membeli Memori Card pastikan kamu baca dulu kelas ME nya, semakin tinggi kelasnya semakin bagus. dan satu lagi teman. Biasanya yang memiliki kecepatan bagus, harganya agak mahal dan bermerk terkenal. Ok

MAU TAU INFORMASI TENTANG GAMBAR DIBAWAH INI, KLIK SAJA

Disqus Comments