Cara Menghapus File Duplicate di Android

Selamat berjumpa dengan coppasus kemmali kawan. apa kabar hari ini? semoga kebaikan selalu menyertai setiap aktifitas kalian. amin (coppasus selalu baik hati).

Oh ya selama kamu menggunakan android, kira-kira sudah pernah melakukan bersih-bersih HP dari file yang terduplicate gak, file tersebut bisa berupa  Gambar, Video, APK atau file-file yang lain.

Sekedar pemberitahuan aja ya, jika kamu adalah pengguna aplikasi chating seperti Whatsapp dan Mesengger saya berani pastikan bahwa file duplicatmu lumayan banyak, karena disetiap kamu mengirimkan gambar atau video dari perangkatmu, otomatis gambar dan video tersebut mesti terduplicate. gak percaya?

Nah untuk menghapusnya kamu tidak mungkin melakukannya satu persatu, karena itu sangat membuang-buang waktu. bayangkan kalau kamu mempunyai file terduplicate sebanyak 1000 lebih, heem, gak kebayang deh.

Ok saya perkenalkan satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus file duplicate tersebut. namanya SD MAID PRO, sebelumnya saya pernah mempostingnya. ikuti cara-caranya ya:
  1. Kalau belum punya ini aplikasi, silahkan Download SD MAID PRO
  2. Buka Aplikasinya
  3. Perhatikan yah, di pojok kiri atas ada tombol menu, kamu klik saja.
  4. Nanti akan tampil beberapa menu pilihan, kamu pilih Duplicates
  5. Tekan Search biarkan dulu mencari file duplicate,
  6. Kalau sudha ketemu semua, kmau pilih tombol di pojok kanan atas (tanda centang) nah pilih mana yang akan kamu buang, file yang terlama atau yang terbaru.
  7. Setelah itu tinggal hapus. 
Ok Teman, sudah paham kan, sekarang androidmu seudah bersih. kalau belum paham bertanyalah di kolom komentar. atau lihat video tutorial dibawah ini thank.


BANTU SAYA UNTUK BISA TERUS EKSIS DI BLOG INI DENGAN CARA KLIK SPONSOR DIBAWAH INI. PLEASE BANGET

Disqus Comments