Cara Menyikapi Diri Saat Ditolak Google Adsense


Bagi para pendaftar Google Adsense, hampir saya pastikan kalian pernah mendapat pesan semacam ini:

Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense: 
  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Kira-kira bagaimana perasaan kalian ketika mendapatkan email seperti itu, nyesek kan, naik darah kan? tapi bagaimanapun kondisinya jangan sampai kalian langsung muter lagu SAKITNYA TUH DISINI sambil nunjuk dada dan mengatakan, IA SAKITNYA TUH DISINI, DISINI.

Yang pernah mendapatkan email seperti itu saya rasa kalian sedang beruntung, loh kenapa kok bisa beruntung? iya beruntung karena kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaiki blog agar lebih baik lagi, coba kalian bayangkan jika suatu saat mendaftar tapi langsung disetujui, padahal blog kamu belum cukup baik untuk dilihat pasti KEPEDEAN kamu jadi overlod kan, alhasil kamu akan menulis artikel tentang cara mudah diterima google adsense, faktor keberuntunganmu itu kamu buat untuk menyesatkan seluruh makhluk blogger didunia ini (khusus yang lagi ngebet dapat adsense).

Semua ada hikmahnya kawan, tidak semerta-merta jika ditolak adsense itu adalah pertanda buruk bagi blogmu atau blog kamu tidak berkualitas sama sekali, itu salah, justru kamu sedang dalam tahap perkembangan yang menjanjikan untuk kedepannya.

Blog kamu harus berkualitas! itu memang betul, cuman berkualitasnya google sama kamu gak sama kan, kamu sudah merasa jika blog kamu itu sudah layak untuk mendapatkan persetujuan namun disisi lain google belum melihat kualitas dalam blog mu. jadinya bingung to? ya jelas lah, sembari daftar lagi kamu cari tau kenapa blog kamu dikatakan tidak berkualitas. 

Yang pasti cara terindah menyikapi diri saat ditolah adsense adalah dengan mendaftarkan lagi, lagi dan lagi sampai kamu diterima, jangan putus asa dan jangan patah semangat, semua akan indah pada waktunya kawan, selamat berjuang.

Disqus Comments