Cara Mudah Root Asus Zenfone 4 di Jamin Sukses

Cara Mudah Root Asus Zenfone 4 di Jamin Sukses oleh Coppasus karena berdasarkan praktek yang saya lakukan cara ini memang berhasil dan anti resiko. Caranya mudah dan tidak ribet, yang pasti coppasus sagat merekomendasikan cara ini.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk melakukan rooting kepada Asus Zenfone 4 kamu, ada baiknya kamu baca artikel dari situs lain agar mengenai dampak positif dan negatif rooting pada android, ini sebenarnya untuk antisipasi ketika ada kesalahan dalam melakukan rooting.


Jika ada resiko yang mengakibatkan kerusakan pada Handphone kamu, Saya tidak bertanggung jawab. Meskipun kamu memakai cara ini. Namun sebelum Saya memberikan tutorial ini, saya sudah mempraktekkanya dan berhasil.
Kembali lagi ke tema awal tentang Cara Mudah Root Asus Zenfone 4 di Jamin Sukses ini, ada beberapa peralatan yang perlu kamu siapkan diantaranya:

  1. Install Driver Asus Zenfone 4 kamu di PC/Laptop
  2. Download  file root  (Root_V2_Zenfone 4_coppasus.zip) Disini
  3. Download Intel Android Device USB driver Disini
  4. Kabel Data 

BAGAIMANA CARA MENJALANKANNYA?

  1. Berdo'a dulu semoga proses rootnya lancar
  2. Instal file no 1 dan 3 tadi yang kamu download
  3. Ekstrak file root no 2, kamu letakkan di sembarang tempat, saya rekom di D saja
  4. Sambungkan kabel datanya. nah disaat nyambung biasanya ada notifikasi, silahkan kamu aktifkan Debuging USB biar Handphone kamu terbaca di komputer.
  5. Silahkan buka file hasil ekstrak tadi, kamu panggil CMD dari situ, caranya, Tekan tombol keyboard Shift + Klik kanan pada mouse dan pilih open commend windows here. mudah kok. Untuk ngecek apakah Handphone kamu sudah tersambung kamu ketik aja adb devices
  6. Setelah CMD terbuka, kamu matikan Handphone atau restart saja, setalah mati tekan tombol Volume Up (atas) dan Tombol Power Secara bersamaan. ini gunanya untuk masuk ke recovery mode
  7. Kalau sudah masuk menu recoveri mode, kamu kembali ke CMD di komputer tadi. Ketikkan fastboot flash update root_zenfone4.coppasus.zip. kalau susah ngetik kamu kopi paste aja perintahnya itu.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses update selesai. kalau cara ini kamu ikuti dari awal HH kamu akan restart sendiri. dan jika berhasil akan masuk ke tampilan seperti biasa
  9. Untuk ngecek apakah berhasil, kamu cari aja aplikasi yang bernama SuperSU.
Itulah cara nya yang sebenarnya mudah sekali. namun perlu kalian perhatikan bahwa terkadang tidak semua Asus Zenfone 4 berhasil melakukan root dengan cara ini. namun untuk saya sendiri yang telah mempraktekkanya ternyata sudah berhasil. 

Disqus Comments