Kisah Sukses Seorang Blogger Tukang Angon Bebek Bergaji 100jt Perbulan


Kisah sukses seorang blogger tukang angon bebek bergaji 100 juta per bulan ini memang nyata dan tidak mengada-ada. dari tukang angon bebek hingga menjadi blogger sukses yang menerima gaji dari google sebesar 100 juta disetiap bulannya sehingga pantas jika dia disebut sebagai seorang mastah.
Persaingan ngeblog antara mastah dan newbi
Namanya Eka Lesmana lelaki berperawakan sedang (nggak gemuk dan nggak kurus) mempunyai gaya bicara Calm, friends, serta responsive. tidak terlalu sombong dan juga tidak terlalu pelit dengan ilmu karena dia memang suka berbagi ilmu ngeblog.

Si Doi ini pada awalnya adalah seorang yang mempunyai pekerjaan sebagai tukang angon bebek (pawang bebek) semenjak kecil, menurut logika saya apa sih hubungan antara pawang bebek dan blogger, dalam rumus apapun gak bakalan ketemu korelasinya, namun sebuah fakta membuktikan jika dia benar-benar survive dalam menggeluti dunia blog sehingga pantas mendapatkan imbalan yang besar dari mbah google.

Dalam cerita yang dituturkan oleh Mas Eka Lesmana ia mengenal google pada tahun 2011, saya tau jika dia juga sering mengalami galau dalam men SEO kan blognya, namun dengan kerja keras serta nyadar kalau dia bukan dari keluarga berpunya (kayak saya ini miskin) membuat beliau ulet dalam mendalami perjuangan menuju sukses lewat Ngeblog. Alhamdulillah.

Selain tukang angon bebek, ternyata mas Eka ini juga tamatan SMP (faktor kecerdasan dan ketamfanan seseorang tidak ditentukan oleh ijazah mas) jadi korelasi antara Blogger dengan Pendidikan sekali lagi dimentahkan oleh mas Eka, tidak ada batas ijazah dalam ngeblog.

Didalam tulisannya yang di posting di forum ads.id dia menuliskan:
Saya sendiri hanyalah anak dari desain dengan minim pendidikan , secara ane cuma lulusan SMP aja sih ( maklum keterbatasan biaya ). Sejak kecil ane dah terbiasa hidup mandiri karena ibu ane dah pulang kerumah allah pass ane kelas 4 SD dan 2 tahun kemudian bapak ane nikah lagi trus ga tau kemana sama istrinya itu .
Hem selama bapak ane pergi dak tau kemana , ane tinggal sama simbah ane - sekolah juga di biayain simbah . Tapi karena keterbatasan biaya yach bisa sampai SMP aja . Itupun juga waktu SMP susah cari duit buat bayar ini itu ,
Gaya sepatu dan baju kebesaran itu gaya ane selama SMP , lucu juga yah waktu SMP pake sepatu ukuran 40 padahal ukuran ane cuma 35 dulu . Itu semuapun juga di kasih orang . lebih baik uangnya buat beli buku biar tambah pinter . Lha wong sepatu sama baju juga ada yang ngasih .
Walau dari keluarga miskin , kata temen ane - ane termasuk anak cerdas karena selalu dapet rangkin di kisaran 1 2 3 . Dah hobi ane juga main komputer ( Ini bakat masa depa ane ) 
Cerita diatas mengharukan sekali (bapak ku juga udah balik ke gusti Allah), namun terlepas dari semua itu dia tetaplah mastah yang harus dihormati oleh semua blogger, kesederhanaan dan keluguan seorang Eka Lesmana harusnya di tiru oleh semua orang, walaupun style dimiliki oleh masih-masih blogger namun keramahan wajib dipunyai.

Lanjut cerita, Mas Eka ini gak malu-malu kalau untuk urusan ilmu, jika dia ingin mengetahui sesuatu dia akan lansung bertanya secara blak blakan, otomatis lah banyak yang suka dengan dia, sampai-sampi pada suatu hari dia bertemu dengan seorang pemain Google Adsense sukses (kelak akan menjadi guru dan motivator bagi dia), pucuk dicinta ulampun tiba, mas Eka lalu berguru kepadanya dari awal sampai akhir, dari newbi menjadi seorang mastah. luar biasa.

Nah pesan yang bisa diambil adalah, proses menjadi seorang mastah blogger itu tidak akan dilalui secara instan dan langsung terkenal serta langsung mendapatkan uang, seperti mas Eka yang berjuang selama bertahun-tahun untuk mewujudkan harapannya untuk mendapatkan uang halal dari kinerjanya, dari tahun 2011 mengenal blog hingga 2013 ia sudah mulai pintar mencari keyword (saya wajib berguru untuk masalah ini) sampai mengenal kaidah SEO jos gandos kotos-kotos.

Mudah-mudahan saya bisa meniru semangatnya namun dengan tetap mengikuti gaya saya sendiri. hasil yang telah didapatkan oleh mas eka adalah bukti bahwa fokus dan serius adalah kunci segala sesuatu untuk menuju sukses. trims MAS EKA LESMANA.

Baca tulisan curhatnya lewat link dibawah ini
http://ads.id/forums/showthread.php/165023-Perjalanan-EKA-LESMANA-mengenal-dunia-IM

Atau lihat hasil wawancara langsung melalui youtube dibawah:

Disqus Comments