Mas Trigus Blog Berhasil Lepas Dari Google Sandbox Dalam 1 Hari

Lepas Dari Google Sandbox Dalam 1 Hari

Lepas Dari Google Sandbox Dalam 1 Hari? memang bisa? sepertinya hanya berita hoax saja, bagaimanapun juga para Mastah sudah mewanti-wanti jika blog bisa terlepas dari google sandbox sekitar 4 s/d 5 bulan, tapi ini kok cuma hanya dalam waktu 1 hari. Nyatanya Mas Trigus memang dilepaskan dari jeratan nakal Google Sandbox, lantas bagaimana jalan ceritanya, apa yang dilakukan sehingga google rela melepaskan jeratan derita cintanya tersebut.

Jadi begini ceritanya, Blog yang sedang kamu baca ini adalah blog yang masih sangat muda sekali, tepatnya 3 hari yang lalu dari artikel ini ditulis, Mas Trigus Blog ini merupakan pindahan dari blog saya sebelumnya yang berjudul COPPASUS yang terkenal itu lo.

Nah, kemarin, tepatnya tanggal 26 Maret 2015, saya melakukan medical checkup blog gaul ini melalui situs yang menyediakan fasilitas cek pinalty google sandbox, kamu juga bisa menggunakannya melalui alamat ini http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/ dan juga bisa melalui alamat ini https://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm. keduanya merupakan fasilitas yang berbeda. Namun alangkah terkejutnya ketika dijelaskan bahwa blog ini masih dalam pinalty google sandbox, alhasil kepanikan melanda diriku yang malang ini. saya tidak percaya dengan penjelasan situs tersebut, karena ini termasuk blog yang sangat baru (meskipun baru tapi artikelnya banyak, karena ini adalah blog pindahan).

Akhirnya aku browsing kemana-mana, dari sabang sampai merauke, bahkan sampai kutub antartika, hasilnya hampir tidak ada yang bisa mendukung kegalauanku ini, bahkan ketika ada yang menulis kalau blog bisa keluar dari google sandbox hampir 4 s/d 5 bulan. sungguh tidak bisa kamu bayangkan betapa saya sangat galau waktu itu (kemarin).

Ada lagi yang merekomendasikan untuk menulis artikel tentang google sandbox yang memuat eksternal link nya webmaster, wikipedia, google dll (pokoknya situs tingkat basudewa). terus terang cara ini agak membuatku males banget untuk ngeblog, separah itukah hukuman google.

Dengan lapang dada dan yakin, kuputuskan untuk memakai cara mengsubmit ulang sitemap blog di webmaster tool (sebenarnya saya belum mengsubmitkan sitemap di Google webmaster dan Bing webmaster) sore hari sesudah magrib (itu malam kayaknya ya) kulakukan hal tersebut dengan sangat teliti dan penuh pertimbangan. setelah selesai saya pulang dan berdoa semoga blog Mas Trigus bisa terlepas dari jebakan pasir hisap, sesungguhnya saya tidak salah, tidak melakukan Optimasi SEO secara berlebih, dan juga tidak copy paste, saya berdoa semoga keadilan bisa ditegakkan).

Dan hari ini, tepatnya tanggal 27 Maret 2015 jam 11.00 WIB saya cek lagi di kedua situs diatas, dan hasilnya blog Mas Trigus sudah tidak lagi berada di google sandbox. alhamdulillah, syukuran deh. Mas Trigus langsung menulis artikel ini sebagai ungkapan kegembiraan yang tidak berlebih.

Sebagi bukti kalau Mas Trigus Blog Berhasil Lepas Dari Google Sandbox Dalam 1 Hari bisa kamu lihat gambar diatas dan dibawah ini.

Lepas Dari Google Sandbox Dalam 1 Hari


Jadi pesan saya kepada para blogger, jika suatu saat Google Sandbox memberikan pinalty terhadap blog kalian, jangan panik dan jangan putus asa, tetaplah tenang dan lakukan kegiatan blog seperti biasa, misalnya nulis lagi, posting lagi. jangan melakukan optimasi SEO secara berlebihan (terkadang itu nggak perlu). kita tidak pernah tau tentang bagaimana kerja google sandbox dan juga tidak tau pasti bagaimana cara terlepas dari google sandbox. curigalah ketika blog kamu sepi (jika sebelumnya kamu memiliki pengunjung yang banyak, kalau Mas Trigus Blog memang sepi dari dulu).

Cara-cara yang sudah diberikan oleh sebagian mastah agar bisa terlepas dari Sanbox mungkin saja benar namun mungkin juga salah, mereka hanya mengira-ngira dengan memakai dalih pengalaman (seorang maling paham betul dengan geliat orang lain yang akan maling) jadi mungkin saja para mastah pernah melakukan optimasi yang keblinger, padahal mereka juga tau kalau itu tidak dibenarkan, sehingga membuat mereka jadi instropeksi diri.

Ok sekian dulu cerita saya, semoga bermanfaat, ada kurang lebihnya mohon maaf. semoga kalian tetap dalam lindungan Allah yang maha kuasa. amien.

Disqus Comments