Cara Membersihkan Iklan Mengganggu di Browser Mozilla dan Chrome

Cara Membersihkan Iklan Mengganggu di Browser Mozilla dan Chrome=

Terkadang ketika seorang pengguna komputer sedang menginstal salah satu aplikasi, tanpa sadar user telah mengizinkan add-ons yang memuat iklan ilegal ikut terinstal kedalam system komputer. Akibatnya adalah ketika membuka browser tersebut yang keluar pertama bukan beranda www.google.com melainkan situs lain seperti websearch ataupun add-ons penggangu lainnya.

Tidak hanya masalah itu, ketika user melakukan searching (browser), iklan-iklan yang tidak kita kehendaki tersebut masih saja menganggu dan intensitasnya semakin sering, sehingga hasil searching yang seharusnya sesuai dengan keyword yang kita tuliskan tersisihkan oleh iklan-iklan tersebut.

Belum lagi pop up yang terkadang muncul saat membuka jendela browser baru juga sangat menggangu aktifitas browsing kita, so, sudah banyak para user yang dibuat jengkel oleh trik trik para cyber ini, dan jalan terakhir yang ditempuh adalah bagaimana cara menghilangkan iklan-iklan tersebut secara permanen.

Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan  (1) membuang ekstensi yang telah terinstal di komputer dan menginangi browser, (2) dengan cara melakukan instal ulang browser, (3) dengan melakukan scan memakai aplikasi anti malware.

Perlu kamu ketahui cara (1) dan (2) bukan merupakan alternatif yang saya rekomendasikan, karena dengan melakukan uninstal saja, iklan-iklan tersebut belum bersih secara sempurna, ada sekumpulan file registry yang masih tertanam di dalam system, nah untuk itu agar pekerjaan ini menjadi semakin mudah, Mas Trigus merekomendasikan untuk memakai cara ketiga, yaitu dengan melakukan scan dengan aplikasi Anti Malware Bits.

CARA INSTAL ANTI MALWAREBYTES

  • Kunjungi situs ini, http://www.malwarebytes.org/var7-free-dl/
  • Download aplikasinya, yang FREE saja
  • Instal seperti biasanya (Mas Trigus yakin sudah pada bisa)
  • Nah setelah terinstal lakukan update terlebih dahulu, tujuannya agar database malware yang dipakai untuk mengenali virus atau malware bertambah.
  • Lakukan scanning secara menyeluruh
  • Saya pastikan akan banyak malware yang ditemukan didalam system kamu, setelah selesai lakukan pembersihan.
  • Selesai
Cukup mudah bukan, bahkan tanpa screenshot saja bisa kamu lakukan dengan lancar. karena memang aplikasi ini selain sangat bermanfaat untuk menghapus virus namun juga mudah untuk dioperasikan. Jika kamu yakin sudah bersih, silahkan menghapus aplikasinya, atau biarkan saja agar tetap aman.

Sekian artikel Cara Membersihkan Iklan Mengganggu di Browser Mozilla dan Chrome ini saya tulis, ada yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar dibawah. terimakasih


Disqus Comments