Pengertian Microsoft Excel 2013

Microsoft Excel 2013 adalah General Purpose Electronic Spreadsheet yang dapat digunakan untuk mengorganisir, menghitung, menyediakan maupun menganalisa data -data dan mempresentasikannya ke dalam bentuk grafik atau diagram. Kemudahan lain yang diperoleh dari program ini adalah terintegrasinya program Microsoft Excel dengan program aplikasi windows yang lain. Saat anda membuka Microsoft Excel maka sebuah buku kerja (Workbook) siap digunakan yang didalamnya terdapat beberapa lembar kerja (worksheet).

Lembar keja dalam Microsoft Excel dalam satu sheet terdiri dari 256 kolom (columns) dan 65536 baris (rows). Kolom ditampilkan dalam tanda huruf A, B, C dan berakhir pada kolom IV. Sedangkan baris dilambangkan dalam bentuk angka 1, 2, 3 dan berakhir pada 65536. Perpotongan antara baris dan kolom disebut sel (cell), misal, pada perpotongan kolom B dengan baris ke 5 disebut sel B5. Dan sel yang bergaris tebal menandakan bahwa sel tersebut dalam keadaan aktif.

Untuk memulai membuka Microsoft Excel ada beberapa ang bisa dilakukan, seperti yang telah saya tulis dalam postingan berikut:

Berbagai Macam Cara Membuka Aplikasi Ms. Office 2013

Seperti yang telah saya katakan diatas bahwa program ini sudah terintegrasinya dengan program aplikasi windows yang lainnya, artinya bisa digunakan dengan mudah di Operating System Windows, selain itu jika kamu sudah menginstal aplikasi Microsoft Excel lazimnya aplikasi seperti Microsoft Word, Power Point, Publisher, Acces dll juga telah terinstal bersamanya.

Saya rasa banyak orang yang sudah mengenal aplikasi microsoft office, termasuk kamu. Karena aplikasi ini adalah salah satu yang paling direkomendasikan oleh dunia pendidikan untuk dipelajari dibangku sekolah.

BACA: Tutorial Cara Cepat Belajar Microsoft Excel 2013

Demikian sedikit penjelasan tentang Pengertian Microsoft Excel 2013, semoga bermanfaat

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments