7 Cara Mengamankan Akun Facebook


7 Cara Mengamankan Akun Facebook. Sudahkah akun facebook sobat dijahili orang, atau dengan kata lain akun facebook sobat di hack dan diganti passwordnya dan selanjutnya digunakan untuk hal hal yang memalukan atau hanya sekedar digunakan untuk berjualan. Jika sobat pernah mengalaminya mungkin akun facebook sobat belum di amankan secara maksimal.

Memang untuk seorang yang suka jahil, ada ribuan cara agar bisa login menggunakan akun orang, namun hal tersebut sudah diantsipasi oleh pihak Facebook agar lebih berhati hati dan segera melakukan pengamanan ketat terhadap akun sobat, untuk itu sobat perlu mengikuti tutorial saya ini.

Pertama tama masuklah (login) dengan menggunakan akun sobat, setelah login silahkan cari menu Pengaturan, perhatikan gambar dibawah ini


Setelah itu sobat akan dibawa menuju halaman yang menampilkan menu-menu pengaturan seperti gambar dibawah ini, klik Keamanan.


Oke sampai disini kita sudah membuka 7 macam cara mengamankan akun facebook, ikuti penjelasan Mas Trigus satu persatu.
  1. Pemberitahuan Masuk (klik sunting untuk mengatur). Mendapatkan pemberitahuan jika ada indikasi bahwa orang lain mencoba mengakses akun sobat. Pihak Fcabook akan memberi tahu Anda bila akun kamu diakses dari komputer atau perangkat seluler yang belum pernah kamu gunakan melalui Email atau No HP. Saya sangat menyarankan untuk memilih opsi pemberitahuan melalui No HP, Karena sobat lebih banyak berinteraksi dengan HP ketimbang Email, jadi sobat akan lebih cepat tau ketiga ada yang berupaya masuk menggunakan akun sobat.
  2. Persetujuan Masuk Ke Facebook (klik sunting untuk mengatur). Ini menggunakan ponsel sebagai pengaman tambahan untuk mencegah orang lain masuk ke akun sobat. Cara ini memaksa kepada sobat untuk memasukkan Kode Generator dari Facebook jika sobat melakukan login dari browser yang belum pernah anda gunakan untuk login. Kode generator bisa didapatkan melalui Aplikasi FB di android, namun jika suatu ketika sobat tidak menggunakan android, bisa mendapatkan kode generator melalui SMS yang dikirim ke No HP yang sebelumnya sudah didaftarkan. saya merekomendasikan untuk mengaktifkan fitur ini.
  3. Generator Kode (klik sunting untuk mengatur)Menggunakan aplikasi Facebook untuk mendapatkan kode keamanan ketika Anda memerlukannya. ini seperti yang saya bilang di point no 2.
  4. Kata Sandi Aplikasi (klik sunting untuk mengatur)Kata sandi aplikasi adalah kata sandi sekali pakai yang dapat Anda gunakan untuk masuk aplikasi dan menjaga keamanan kata sandi Facebook Anda. Dan jika Anda mengaktifkan persetujuan masuk, Anda tidak perlu menunggu untuk menerima kode ketika menggunakan kata sandi aplikasi. Anda dapat melewati persetujuan masuk dan langsung masuk.
  5. Kontak Terpercaya (klik sunting untuk mengatur). Kontak tepercaya adalah teman yang dapat Anda hubungi untuk meminta bantuan ketika Anda mengalami masalah dalam mengakses akun Anda. Aktifkan fasilitas ini sebelum semuanya menjadi runyam, fasilitas ini berfungsi untuk melakukan ferifikasi terhadap keaslian pemegang akun, kalau akun sobat telah di hack, untuk mengembalikannya bisa melalui fitur ini, kamu hanya meminta persetujuan dari kontak terpercaya bahwa akun ini adalah benar-benar akun sobat.
  6. Browser dari aplikasi anda (klik sunting untuk mengatur)Meninjau browser yang Anda simpan sebagai browser yang sering Anda gunakan. Kalau merasa curiga bahwa ada orang yang telah menggunakan akun sobat, periksalah melalui point ini, facebook telah menyimpan log dimana akun facebook kamu pernah di gunakan, bahkan dari pertama sobat membuat akun facebook. Tidak ada salahnya untuk memeriksa menu ini.
  7. Tempat anda masuk (klik sunting untuk mengatur). Fasilitas ini juga menyimpan Log browser yang pernah sobat gunakan untuk login, segera periksa fasilitas ini jika kamu merasa curiga akan keamanan akun facebook. point ini cukup lengkap karena mencatat beberapa aktifitas yang sudah pernah di lakukan. seperti gambar dibawah ini

Demikianlah ketujuh cara untuk mengamankan akun facebook dar orang-orang jahil, sebenarnya pihak facebook sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan terhadap akun akun clientnya, namun celah masih tetap ada bagi mereka yang benar-benar serius untuk menjahili orang lain.

Disqus Comments