Fungsi Rumus DMAX di Microsoft Excel 2013

Mas Trigus Image=


Fungsi Formula DMAX di Microsoft Excel adalah untuk mencari nilai tertinggi yang terdapat dalam sekelompok data (database) sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Pada umumnya formula DMAX ditulis seperti ini =DMAX(DATABASE;FIELD;CRITERIA).

Perhatikan gambar diatas, terdapat tabel pencatatan transaksi penjualan dari berbagai daerah dan dari berbagai divisi, jika ingin mencari nilai transfer tertinggi di wilayah tertentu dari berbagai divisi, maka kita akan menggunakan formula DMAX agar lebih mudah.

Yang perlu diingat formula DMAX memuat tiga sumber yang akan dijadikan referensi, yang pertama Database tabel dimana data telah ditulis, kedua Field merupakan kriteria yang akan di formulakan dalam kasus ini adalah Nilai, dan yang ketiga adalah Kriteria, alamat tabel yang menjadi tepat bagi Field. 

Sehingga dari formula yang diterapkan diatas kita dapat lebih mudah mencari nilai transfer tertinggi dari Jakarta ataupun daerah daerah lainnya.

Sekian artikel tentang Fungsi Formula DMAX di Microsoft Excel2013, semoga bermanfaat untuk kita semua, jika ada yang belum dimengerti silahkan bertanya dikolom komentar dibawah.

Disqus Comments