Kisi-Kisi Tes Wawancara Calon PANWASCAM (Panitia Pengawas Kecamatan)


Setelah tahapan tes tulis calon pengawas kecamatan atau disingkat PANWASCAM diselenggarakan, para peserta yang lolos tes tulis akan mengikuti tes selanjutnya yaitu tes wawancara, dalam tes wawancara ini akan menentukan 3 orang yang akan menjabat sebagai panwascam di 1 kecamatan. Seperti banyak diinformasikan didalam media, lowongan untuk menjadi panwascam ini banyak didominasi dari para eks PPK, hal ini dikarenakan adanya aturan baru yang melarang calon PPK untuk mendaftar kembali setelah 2 kali periode menjabat sebagai PPK.

Kepada saudara-saudara yang lolos dalam ujian tes tulis calon panwascam saya pribadi mengucapkan selamat, dan untuk mempersiapkan menghadapi tes wawancara, saya membagikan beberapa pointprediksi yang mungkin akan ditanyakan oleh para penguji saat tes wawancara. Adapun kisi-kisi yang mungkin keluar adalah:
  1. Rekam jejak calon anggota Panwascam, rekam jejak adalah yang menyangkut tentang kehidupan sabat semua baik mengenai pengalaman hidup, pengalaman kerja, organisasi yang pernah sobat ikuti dll. 
  2. Pengetahuan tentang tugas, wewenang, dan kewajiban Panwascam. jika belum tau silahkan baca ini: Tugas, wewenang dan kewajiban panwascam 
  3. Pengetahuan kewilyahan, meliputi pengetahuan tentang berapa desa dalam kecamatan saudara atau hal hal lain yang menyangkut tentang wilayah dari mana saudara mendaftar.
  4. Undang-undang pilkada, belum punya silahkan simak melalui link ini UU Tentang Pilkada 2015
Mudah-mudahan hanya itu saja ya yang akan ditanyakan, oh ya sebagian orang menyatakan gagal dalam tes wawancara, karena jika kebetulan yang menguji sobat adalah orang cerdas, akan banyak pertanyaan jebakan untuk itu baca kiat-kiat ini agar lebih PD lagi
15 Pertanyaan Jebakan Dalam Wawancara
 Ok kawan, semoga apa yang saya tulis ini dapat memberikan manfaat kepada yang memerlukan, ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya. karena saya Mas Trigus hanyalah manusia biasa yang banyak salah dan khilaf. semua yang saya tulis diatas mengenai kisi-kisi adalah prediksi saja, yang saya ambil dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang-orang yang pernah menggeluti pekerjaan ini, terimakasih.

Disqus Comments