Alhamdulillah, Kini Mas Trigus Sudah TLD

image of www.mastrigus.com

Alhamdulillah, impian untuk mempunyai blog personal dengan domain TLD kini sudah terlaksana, url yang dulunya http://mastrigus dot blogspot dot com kini menjadi www.mastrigus.com semua ini tidak bisa saya wujudkan tanpa bantuan dari Mas Edy Pang, seorang Designer and Interface Artist di GNFI asal Kota Trenggalek yang kini sedang moncer di Kota Surabaya, terimakasih atas supportnya Mas Edy Pang. kalau mau pesan web bisa silahkan hubungi dia ya.

TLD adalah kepanjangan dari TOP LEVEL DOMAIN yang jika diterjemahkan kedalam bahasa jawa berbunyi Domain Tingkat Dewa, kalau dalam bahasa indonesia berbunyi Domain Tingkat Atas. disebut TOP DOMAIN LEVEL karena domain dengan akhiran seperti .com/ .net/ .co/ .co.id/ .or.id/ .id/ .org dan lainnya merupakan domain premium alias berbayar. sehingga kalau disebut berbayar itu mestinya seseorang harus mengeluarkan uang supaya dapat apa yang diinginkan. Namun seperti yang saya katakan diatas mastrigus.com adalah murni support dari Mas Edy Pang. Bravo

Mengganti ke TLD domain bukan berarti mendapatkan kemudahan dalam ngeblog, atau mendapatkan trafik pengunjung tinggi, atau rank alexa menjadi semakin ramping, atau blog mudah di indeks sama bing dan google dan yandek, namun yang pasti semua harus dilakukan dari awal kembali, iya mengulang dari awal seperti saat pertama membuat blog, jadi kerja ekstra musti harus dilakukan supaya TLD nya tidak sia-sia.

Menurut Bang Adhy Suryadi, Mastah kawakan pemilik Kompi Ajaib yang namanya masuk dalam daftar 20 blogger sukses di Indonesia, mengatakan bahwa, setelah kamu mengganti alamat blog misalnya dari http://mastrigus.blogspot.com ke http://com.mastrigus.com maka lakukan submit ulang mesin pengindeks seperti google webmaster, bing webmaster, yandek webmaster, google analytic, alexa rank dan lain lain, supaya blog dengan domain baru bisa terindeks dan tampil di mesin pencari.

Ya memang kata Bang Adhy bener, sama seperti kata para mastah yang lain supaya melakukan hal ini ketika baru mengganti alamat url. Tidak bisa dihindari lagi meskipun harus menangis sepanjang hari, rang alexa yang sudah mulai ramping kini menjadi gendut kembali. asli mewek melihatnya, namun karena ini demi kebaikan ke depan, saya tidak perlu berkabung lama-lama, mastrigus.com pasti akan mendapatkan kembali rangkingnya, emang berapa sih rangking ku? hehehe kemarin sih rang global 450.000 dan rank indonesia 6.100, jadi malu. Eh jangan ditertawakan ya, untuk mendapatkan rank segitu saya harus rela tidak sering kumpul sama istri. 

Meskipun harus seperti membuat blog baru, namun tidak sepenuhnya baru, nyatanya Google lebih cepat mengindeks kembali kok, pun dengan Bing, setelah di submit ulang blog tidak butuh lama untuk di indeks ulang, ya tentunya mereka tau kan kalau seluruh artikel kita berasal dari blog yang sama, jadi itulah sebab kenapa blog cepat terindeks ulang, mungkin yang agak lama yang ngatasi si alexa ini, tapi gak apa apalah, yang penting Adsensenya tetap jalan, amin. sampai berjumpa kembali

Disqus Comments