Anti Virus Komputer Terbaik Versi Mas Trigus


Anti Virus Terbaik yang saya maksud adalah antivirus Microsoft Security Essentials dan antivirus Windows Defender, keduanya merupakan antivirus hasil ciptaan Microsoft sendiri dan oleh karena itu saya lebih mempercayakan antivirus kepada yang yang benar benar ahlinya.

Microsoft Security Essentials mempunyai kinerja yang sangat optimal, menurut pengalaman saya selama beberapa tahun menggunakan anti virus ini belum pernah kemasukan virus, meskipun sudah sangat sering plug and play flashdisk, meskipun ada virus yang bisa menular dari flashdisk, Microsoft Security Essentials langsung menghabisinya dalam sekali scan tanpa harus menghapus file yang ada didalam flashdisk. 

Sedangkan Windows Defender mempunyai keistimewaan tersendiri, antivirus ini sebenarnya sudah terintegrasi kedalam komputer sejak pertama kali instal OS Windows, baik di windows 7 (masih anti spyware), windows 8 maupun windows 8.1, keistimewaan ini memudahkan user untuk tidak harus download aplikasi dan menginstalnya, karena memang sudah terintegrasi. Nah bagi pengguna windows 8 atau windows 8.1 untuk mencari antivirus ini silahkan cari dengan menekan tombol windows + c lalu cari dengan kata kunci defender, nanti akan terlihat antivirus tersebut. 

Kedua antivirus tersebut  mempunyai fungsi yang hampir sama, dari segi tampilan, cara proteksi dan juga dibuat oleh perusahaan yang sama, untuk pengguna Windows 7 karena windows defender yang tertanam belum sepenuhnya menjadi antivirus (masih anti spyware) lebihn baiknya memakai Microsoft Security Essentials, tenang saja seperti yang telah saja jelaskan diatas, kegunaannya hampir sama, untuk mendapatkan Microsoft Security Essentials kalian bisa mendownloadnya melalui link ini http://windows.microsoft.com/en-us/windows/security-essentials-download  untuk beberapa versi komputer, ada yang memakai versi 64 bit dan ada juga yang versi 32 bit (x86), sesuaikan dengan kebutuhan sobat.

KELEBIHAN:

Dari pengalaman saya selama ini, ada beberapa kelebihan yang dapat dilakukan oleh kedua antivirus ini, yaitu:
  1. Realtime Protection, kedua antivirus dapat melindungi komputer kita mulai komputer dinyalakan samapai komputer dimatikan
  2. Tidak membebani komputer, meskipun bekerja secara realtime namun kedua antivirus ini tidak terlalu membebani komputer kita.
  3. Tidak cerewet, saya bilang cerewet karena ada beberapa antivirus yang benar-benar cerewet ketika menemukan virus, menimbulkan suara beep terlalu sering atau memunculkan notifikasi yang sangat menggangu kerja.
  4. Melindungi file dari virus tanpa menghapus file, saya pernah dibuat jengkel oleh beberapa antivirus, karena setelah menemukan virus didalam file, mereka tidak membersihkan virus tersebut melainkan malah menghapus filenya, ini jelas sangat merugikan.
  5. Selalu up to date. Jelas sekali, setiap seminggu sekali kita mendapatkan database virus terbaru sehingga dapat mengenali virus yang relatif baru.
  6. Auto scan Flasdisk, ketika flashdisk ditancapkan di komputer, kedua antivirus langsung bekerja optimal membersihkan flashdisk dengan baik.
  7. Melaporkan masalah, ketika antivirus tidak dapat mengatasi masalah kita, antivirus langsung melakukan pelaporan kepada pengembang untuk segera diperbaiki
Dari kelebihan yang saya tulis diatas tentunya sudah bisa mewakili kebutuhan kita akan perlindungan komputer dari virus, percayalah jika komputer kita aman dari virus tentunya kenyamanan dalam menggunakan komputer jelas terjamin, memasang flasdisk untuk keperluan transfer data pun juga tenang, oh ya kawan, kalau ada antivirus yang benar-benar gratis dan dapat melindungi komputer kita dari serangan virus dengan sangat baik, kenapa kita tidak memakainya. Ini adalah bonus terbaik yang diberikan Microsoft kepada kita.

Disqus Comments