Gerakan 1 Juta Blogger Naik Kelas


Mungkin saya ini masih terlalu newbi untuk membahas ilmu pengetahuan tentang ngeblog, jangankan bagaimana cara menerepkan SEO yang baik, memahami susunan coding saja masih belum mengerti secara menyeluruh, bagaimana style, CSS, Java script, dan kode lainnya disusun sedemikian rupa sehingga mampu mengahasilkan tampilan blog yang ringan dan apik untuk dilihat, kemampuan saya tentang hal tersebut masih jauh panggang dari pada api.

Namun keinginan saya untuk terus bisa mengembangkan kemampuan dalam ngeblog yang baik dan benar seperti jalan kebenaran ngeblog ala Kompi Ajaib tidak bisa dipandang remeh, selama saya masih memegang laptop dan terhubung ke internet, optimesme saya agar menjadi profesional dalam ngeblog akan terus diperjuangkan.

Kawan kawan para pembaca yang baik hati, tahukah kalian jika geliat pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) pada era kekinian sudah menjadi trend dikalangan para pengusaha dan juga para penggiat usaha (konsultan, mentor, coach dll) kusunya dalam pengembangan usaha mikro dan kecil agar segera naik kelas, Naik kelas sendiri mempunyai arti tersendiri, bukan seperti naik kelasnya anak sekolah namun naik kelas yang dimaksud adalah dengan menaikkan great dalam semua bidang usaha, mulai dari manajemen usaha, administrasi usaha, permodalan usaha, pemasaran produk sekaligus layanan purna jual. Dengan menaikkan great usaha tersebut seorang UMKM sudah layak untuk disebut sebagai UMKM Naik Kelas. Bahkan seorang penggiat UMKM yang bernama Cak Samsul (Samsul Hadi) sudah pernah menginisiasi untuk menciptakan jaringan para pelaku UKMK didalam wadah Gerakan 1 Juta UMKM Naik Kelas.

Saya kok jadi kepikiran, apa sudah ada ya gerakan perkumpulan yang mengatas namakan blogger dalam wadah 1 Juta Blogger Naik Kelas, atau gerakan lain yang sudah dibentuk untuk dijadikan wadah para blogger, kalau ada mohon saya di kasih tahu akan hal tersebut agar bisa silaturahmi langsung dengan para blogger blogger yang sudah mastah maupun newbi seperti saya ini.

Gerakan 1 Juta Blogger (Indonesia) Naik Kelas bia dijadikan gerakan untuk memurnikan blogger untuk menjadi blogger berkualitas, bersertifikat dan bertanggung jawab, sehingga akan meminimalisir terciptanya oknum blogger yang berkebalikan dari blogger blogger diatas, bayangin aja kalau ada 1 juta blogger indonesia yang setiap hari menulis postingan otentik dan orisinil buatan sendiri, tentunya akan banyak sekali ilmu pengetahuan yang tersebar di dunia maya (khusus nya indonesia) yang bisa dijadikan referensi bagi para penikmat search engine. luar biasa bukan.

Namun untuk indikator bagaimana Blogger bisa dikatakan naik kelas saya sendiri belum mengerti, karena ya seperti yang saya bilang diawal, saya masih sangat newbi dengan koding-koding blogger atau masalah SEO yang baik, untuk indikator mungkin para mastah bisa menjlentrehkan hal tersebut secara jelas, terperinci dan mempunyai nilai.

Sobat saya yang baik, tentunya ini hanyalah angan-angan saya yang murni lahir dari ide dan hati yang paling dalam, memimpikan hal tersebut menurut saya sah sah saja kan jika semisalnya benar-benar tercipta, tentu tukang blogger di Indoensia ini bisa diorganisir dan dikelola menjadi lebih baik, tidak hanya terbatas didunia maya saja, namun bisa dijadikan pertemanan di dunia nyata demi terciptanya blog blog yang berkualitas di Indoensia, Sekian dulu khayalan dari saya, semoga ada yang berpikiran sama dengan saya ini dan dapat kita bicarakan bersama. Terimakasih.

Disqus Comments