Himbauan Bupati Trenggalek Untuk Memakai Batu Akik

keindahan Batu Akik Trenggalek

Trend Batu Akik dikalangan masyarakat Trenggalek sepertinya mendapatkan perhatian dari orang nomer satu di Kabupaten Trenggalek, Gayung bersambut dari bupati ini ditelurkan dengan adanya surat himbauan khusus yang dikeluarkan kepada seluruh jajaran pejabat SKPD dan masyarakat di Kabupaten Trenggalek agar memakai batu akik.

Sebagai masyarakat Trenggalek kita pun perlu menyambut himbauan Bapak Mulyadi ini sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan terhadap daerah yang konon katanya memiliki 1850 jenis batu mulia ini, ingin tahu bagaimana bunyi himbauan bupati trenggalek, silahkan baca dibawah ini

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Trenggalek memiliki anugerah sumber daya alam yang luar biasa dan sangat potensial untuk dapat menjadi modal pembangunan daerah, Kekayaan alam tersebut diantaranya adalah obyek wisata alam yang sangat indah dan potensi tambang berupa bahan galian mineral yang beraneka jenis termasuk di dalamnya batu milia/batu akik. Kondisi alam Kabupaten Trenggalek tersebut merupakan peluan di bidang ekonomu kreatif apabila dapat kita kelola dan kembangkan secara baik, optimal dan profesional.

Sehubungan hal tersebut di atas, guna lebih memperkenalkan dan mempromosikan hasil tambang batu mulia/batu aki Kabupaten Trenggalek, maka dihimbau agar saudara dan segenap staf menggunakan batu akik dalam bentuk cincin, kalung dan bros serta bentuk yang lainnya.

Selanjutnya pula kepada Saudara Camat agar himbauan tersebut dapatnya diteruskan kepada Kepala Desa/Kelurahan di wilayah kerja masing-masing. Demikian atas perhatiannya dan pelaksanaanya disampaikan terima kasih

Bunyi surat himbauan diatas jelas sekali bertujuan untuk mengangkat trenggalek agar lebih dikenal di dunia luas, sebagai masyarakat kabupaten trenggalek ini merupakan berita yang sangat positif untuk mengembangkan potensi batu mulia supaya bisa mendatangkan keuntungan bagi kita masyarakat trenggalek. 

Disqus Comments