Jonru Ginting Masuk Lembaga Pemasyarakatan

Jonru Ginting Masuk Lembaga Pemasyarakatan

Begitu berita ini dimuat di koran Suara Merdeka pada hari ini, sontak banyak orang yang kaget dan mengira kalau Jonru Ginting si Kritikus beken dari Indonesia ini terganjal sebuah kasus sehingga harus masuk kedalam bui, dan faktanya Jonru Ginting memang benar benar masuk di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kedungpane Semarang. Sedang kena kasus apa kah Jonru?

Lagi-lagi Jonru Ginting membuat sensasi didunia maya, bagaimana tidak beberapa jam yang lalu dia menulis sebuah status yang berbunyi Berita "Jonru masuk penjara" dimuat di harian Suara Merdeka hari ini. Alhamdulillah di akun Facebooknya. dan Respon dari para followernya lumayan banyak. setelah beberapa menit kemudian dia menulis lagi "Update: ternyata banyak yang langsung salah persepsi setelah saya memposting status ini. Makanya teliti dulu ya. Ini beritanya benar kok. Saya masuk ke dalam penjara untuk memgisi workshop menulis, hehehe...." kata Jonru.

Walah Tuan Jonru ini kok begitu, baru saja aku elu elukan tentang padangan tuan mengenai arab dan islam di postingan sebelumnya BACA: Jonru Benar, Seharusnya Kita Malu Sama Jonru. Tapi kok sudah mulai buat sensasi lagi, tapi tak apalah selama itu hanya untuk menarik minat orang orang agar mengunjungi laman Tuan, saya tidak mengapa.

Berita tentang Jonru Ginting masuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ini memang benar, namun bukan dalam arti dia menerima hukuman atas perbuatannya, melainkan dia sedang ada kerjasama dengan lapas Kedungpane untuk melakukan pelatihan menulis bersama para Narapidana, jadi tujuannya datang ke lapas memang mulia.

Saya kira dia memang benar di penjara, ternyata tidak. Kalau kamu merasa ketipu dengan berita ini, saya pun juga ia. jadi gak usah uring uringan, kan ini lagi bulan puasa, gak boleh marah marah, ya kawan...

Disqus Comments