Mengatasi Eror Font Awesome di Google Chrome Terbaru

Mengatasi Eror Font Awesome di Google Chrome Terbaru

Sejak dua hari yang lalu setelah saya mengganti template blog ini dengan template kompi flexible ada beberapa tampilan yang menurut saya tidak wajar untuk dilihat, pada bagian button share dan bagian navigasi tidak menampilkan icon yang seharusnya muncul, justru yang terlihat hanyalah tampilan kotak-kotak saja. Kalau dicermati dengan teliti, ada beberapa sebab yang menjadikan kondisi eror pada tampilan ini, namun karena saya baru saja memakai template ini menjadikan saya meletakkan curiga pada kesalahan di kode css  font awesome.

Untuk memastikan masalah ini, pertama kali saya mencoba membandingkan tampilan blog ini dengan tampilan blog www.kompiajaib.com dengan alasan karena template yang sedang saya pakai adalah hasil kreasi dari orang yang sama, sobat semua pasti tau siapa pemilik blog kompi ajaib kan? namanya Bang Adhy Suryadi. Namun setelah saya bandingkan dengan kompi ajaib ternyata tampilan di blog tersebut juga sama, icon icon navigasi hanya berbentuk kotak saja. sontak saja mengetahui hal ini saya langsung menghubungi beberapa teman untuk memastikan apakah icon-icon  navigasi saya memang sedang eror atau tidak.

Alhasil menurut pengakuan mereka (teman saya) ternyata tidak ada yang salah dengan icon navigasi yang ada di blog ini, mereka melihat icon yang memang seharusnya terlihat begitu, nah kecurigaan ku yang awalnya terletak pada kode css font awesome akhirnya beralih mencurigai browser google chrome yang memang menjadi browser default ku. Segera kulakukan cek dan ricek, mulai dari cek update terbaru chrome (memang ada update terbaru yang terinstal) dan juga melakukan bersih bersih riwayat penelusuran serta cookies, namun usaha ku tersebut masih sia-sia, tampilan blog mas trigus di google chrome masih saja menunjukkan erornya.
Hasil dari instal ulang google chrome ternyata membuahkan hasil baik, tampilan blog saya menjadi normal kembali
Setelah lama tidak menemukan solusi yang tepat, akhirnya saya mencoba menghubungi Mas Adhy untuk meminta pendapatnya tentang hal ini, dan ternyata dulunya beliau juga mengalami hal yang sama, sudah melakukan apa yang seharusnya dilakukan masih saja begitu, bang Adhy bisa memecahkan masalah ini hanya dengan menginstal ulang google chromenya. Hari ini saya juga melakukan hal sama, karena sudah tidak lagi menemukan jalan keluar akan permasalahan ini, menginstal ulang google chrome adalah pilihan bijak, mengingat jika saya terus-terusan memikirkan masalah ini maka saya gak bisa posting artikel. Hasil dari instal ulang google chrome ternyata membuahkan hasil baik, tampilan blog saya menjadi normal kembali

Nah buat sobat yang kebetulan mengalami kasus yang sama dengan kasus saya, jangan terburu-buru melakukan instal ulang pada browsernya, ada baiknya sobat meminta bantuan kepada teman untuk melihat apakah tampilan blog juga seperti tampilan di browser kamu, selain itu apakah kode yang tersemat didalam tema sudah dipastikan benar benar tepat. dan setelah melakukan cek namun masih saja mengalami eror, silahkan sobat melakukan instal ulang pada browsernya, siapa tahu ini bisa menjadi solusi akhir bagi sobat semua.

Disqus Comments