Menunggu Perbaikan Komentar Disqus

Menunggu Perbaikan Komentar Disqus

Keputusan untuk mengganti komentar blogger menjadi komentar disqus ini bukanlah keputusan yang salah, karena pada perkembagan saat ini, yang menjadi trend adalah model komentar disqus, selain mudah untuk memasangnya di blog, ternyata disqus juga bisa digunakan lintas platform media sosial, seperti facebook, jeples (gplus), dan twitter. Namun pada kenyataannya sampai sekarang belum banyak para blogger yang memakai fasilitas ini, mungkin tidak tertarik dengan disqus atau belum menemukan sisi keindahanya. 

Kalau dinilai kurang menarik, saya rasa tidaklah tepat, karena sudah banyak para blogger besar (bukan badannya, tapi skillnya) dan para blogger gaul yang juga menggunakan disqus, seperti kompiajaib.com dan  mojok.co para komentator pun juga tidak kalah banyak, ya mungkin karena tidak perlu ribet untuk memberikan komentar, tidak harus masukin captha lah, kode security atau apalah, kemudahannya seperti komentar di facebook maupun jeples.

Nah kalau belum memasang komentar disqus ikuti link ini Cara Memasang Komentar Disqus di Blog didalam postingan tersebut saya sudah membahas kelebihan dan kekurangan, serta cara cara mudah untuk memasang komentar disqus didalam blog.

Namun meskipun disqus termasuk cara memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk berkomentar, namun sampai saat ini fasilitas untuk meng import dan eksport komentar dari dan ke blogger ternyata belum bisa digunakan, sehingga bagi sobat yang memasang disquss sekarang, kemungkinan belum bisa menampilkan komentar yang sudah ada (blooger), 

Jadi ceritanya kan baegini, disqus mempunyai fasilitas untuk memudahkan para pengguna kusunya kaum blogger, fasilitas itu berupa import dan eksport komentar, import berarti melakukan pengambilan komentar yang sudah ada di blooger untuk ditampilkan di disqus, dan eksport yang berarti meyimpan komentar yang ada di disqus ke komentar blog. tujuan dari fasilitas ini adalah agar para blogger tidak keeehilangan komentar ketika memutuskan untuk menghapus disqus.

Namun sampai sekarang permasalah itu belum juga menemukan solusinya, jika persoalan pertama mengenai update API yang belum beres, namun sekarang permasalah berada di AuthSub nya. sehingga menjadikan fasilitas eksport import belum bisa dilakukan.

Untuk blog macam Mas Trigus yang masih belum rame ini, komentar 1 pun sudah menjadi titik terang dan kebahagiaan sendiri, komentar dari pengujung sangat sangat saya hargai, mengingat dan menimbang jarang ada yang mau berkomentar di blog yang sangat newbi ini. meskipun sebagian blogger tidak menyoalkan permasalah yang ada di disqus, namun buat saya, ini adalah masalah yang sangat serius. sungguh menyebalkan.

Disqus Comments