Asyiknya Bermain COC di Komputer

COC on Dekstop

Game COC "Clash of Clan" besutan vendor Supercell ini memang tidak bisa di pandang sebelah mata, karena ketika saya sendiri memainkan beberapa kali game COC di android rasanya seperti sudah kecanduan untuk memainkan-nya kembali, tidak heran jika sebanyak 14.974.272 orang sudah memberikan rating bintang 5.5 kepada COC karena asyiknya memainkan game ini, sedangkan jumlah pemakai di seluruh dunia berkisar antara 100 juta sampai dengan 500 juta orang , sungguh pencapaian yang membanggakan bagi pihak pembuat game sehingga menjadikannya sebagai salah satu Top Developer di Play Store.

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika memainkan game COC kita memerlukan sambungan internet agar bisa bermain, selain itu handphone android yang support dengan game ini adalah android versi 4.0.3 atau lebih tinggi, jadi versi handphone android low end sepertinya harus gigit jari dulu ya, karena mau dipaksakan seperti apapun tetap saja "tidak bisa", berhubung android saya juga masih versi GinggerBread maka saya pun tidak bisa memainkan game ini. dan mau tidak mau harus mencari cara supaya tetap bisa bermain game COC.

Akhirnya saya putuskan untuk bermain COC di Komputer meskipun saya sendiri juga belum tahu bagaimana cara memasangnya, namun masih ada sedikit gambaran dari pengalaman saya dulu, sebelum mempunyai handphone android saya pernah  menjalankan android dengan emulator android supaya bisa memakai whatsapp dan BBM, itu dulu sebelum whatsapp dan bbm merilis whatsapp dan BBM versi dekstop, kalau sekarang mereka versi dekstop-nya sudah ada

BACA: Cara Mengoperasikan Whatsapp di Komputer
Sebenarnya ada banyak jenis emulator yang bisa dipakai untuk menjalankan android di komputer, seperti YouWave, BlueStacks, Jar of Beans, Android SDK, Genymotion, Andy emulator dan banyak lagi yang lain, dan dari beberapa emulator yang saya sebutkan tadi hanya Youwave, Bluestacks dan Andy Emulator yang pernah saya pakai. Sedikit bocoran kawan, Bluestacks bagiku sangat berat dibandingkan dengan Youwave meskipun Youwave sendiri terkadang tidak support dengan beberapa aplikasi android, namun saat ini yang paling bagus untuk menjalankan game COC bagi ku adalah Andy Emulator. saya berani mengatakan begitu karena saya sendiri juga memakainya.

Kalau kamu berniat untuk memakai Andy emulator sebagai emulator android di komputer kamu, silahkan menuju ke alamat URL ini http://www.andyroid.net/ dan untuk cara memasang emulator ini silahkan ikuti petunjuk dari pembuatnya langsung. sebenarnya ada beberapa keuntungan memaikan COC di komputer, diantaranya:

  1. Sebagai alternatif jika kamu tidak punya android, padahal ingin memainkan COC
  2. Dengan memainkan game COC di PC berarti kamu sayang dengan android kamu, karena game ini termasuk game besar.
  3. COC di komputer lebih mudah dinavigasi karena memiliki ukuran layar yang luar biasa lebar dibandingkan dengan layar handphone.
  4. Untuk seorang blogger, ini sangat memudahkan untuk mengontrol game COC dan blog nya secara bersamaan.
  5. Untuk pekerja kantor, kamu tidak perlu takut untuk bermain COC saat bekerja karena kamu tidak perlu memegang handphone. (Not recomended) 
Nah itu tadi beberapa manfaat jika kamu bermain COC di komputer menurut mastrigus.com. apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman semata, apa kamu sepakat dengan pengalaman ini?  saya sendiri sudah merasakan bagaimana Asyiknya Bermain COC di Komputer. 

Disqus Comments