Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar Kamu

Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar Kamu

Selama menjalani hidup didunia ini, sudah ada beberapa orang yang telah mencurahkan isi hatinya kepada saya secara langsung (tatap muka) dan tidak langsung (melalui media sosial) mengenai isi hatinya yang sedang gundah gulana karena baru saja putus cinta dengan pacarnya, baik lelaki maupun perempuan. alhamdulillah setelah beberapa kali melakukan dialog akhirnya mereka bisa move on dan berhasil memindahkan konsentrasi nya kepada hal lain, jadi tidak melulu memikirkan masalah putus cinta.

Putus cinta rasanya memang tidak enak, mungkin kamu pernah atau sedang mengalami apa yang namanya putus cinta, sesuatu yang menyenangkan kemudian berubah menjadi serba sedih,  perasaan jadi galau, tidak enak makan, suka menyendiri, lebih senang mendengarkan lagu sedih. Perasaan seperti ini sebenarnya sangat wajar bagi seseorang yang sedang patah hati, untuk mengatasinya supaya tidak berlarut-larut dalam kesedihan ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, bisa dengan curhat dengan teman baik, menguatkan hati agar lebih kuat atau mengalihkan fokus pikiran dengan melakukann kegiatan yang lebih positif. 

Namun urusan melupakan cinta yang pernah singgah dihati kita memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, beruntung jika itu bisa dilakukan namun kebanyakan orang malah terjadi yang sebaliknya, perasaan cinta yang kemudian terputus antara dua insan ini malah semakin membuat orang stress dan gagal fokus, akibatnya banyak aktifitas yang terbuang sia-sia lantaran putus cinta.

Apa Betul melupakan mantan adalah jalan keluar?
Kalau menurut saya tidak betul, kenapa? karena melupakan sesuatu yang berharga adalah perkara yang sangat sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang, sebaliknya mengingat-ingat sesutau yang berharga adalah perbuatan yang sangat mudah untuk dilakukan. Contohnya, kamu mempunyai akik yang sangat indah dan bernilai jutaan rupiah, namun suatu ketika akik itu jatuh dan pecah sehingga tidak menjadi indah serta mempunyai nilai jual tinggi, apakah kamu akan mudah melupakan akik yang dulu pernah indah itu? tentu sangat menyesal dan sedih. Kembali ke masalah putus cinta, menurutku ada beberapa hal yang bisa dilaukan setelah kamu putus cinta.

1. Berfikirlah realistis
Putus cinta mesti ada sebabnya loh, meskipun sebabnya hanya karena sudah tidak suka lagi. Kebanyakan orang (terutama cewek) akan sangat menyesali dan selalu mengenang mantan-nya dalam kurun waktu yang lama, meskipun sudah diputuskan oleh cowoknya berkali-kali seorang cewek tetap saja menyesali putus cintanya, padahal dia tau kalau sudah tidak disukai lagi. Berbeda dengan cowok biasanya jika masih berharap dengan mantan-nya akan lebih banyak mengganggu apapun yang mendekati sicewek, heemm.

Melupakan mantan salah satu caranya adalah dengan cara berpikir realistis, kenapa dia sampai memutuskanmu? dan kenapa kamu memutuskan dia? alasan yang tidak dapat kamu terima sehingga menyebabkan kamu mengambil keputusan untuk berpisah adalah alasan yang tepat pada waktu itu (asalkan sesuai realita sebenarnya) jika kamu tetap mempertahankan si dia didalam hatimu, berarti kamu memang suka tersakiti.

BACA: Sudah layak menikah tapi masih jomblo? Coba Baca ini
Contohnya, kamu melihat cowoknmu (untuk cewek) atau cewekmu (untuk cowok) sedang selingkuh dan benar-benar selingkuh dan berkali-kali selingkuh, kamu marah kemudian memutuskan dia, selang beberapa hari kamu menyesal dan mengajak balikan lagi, padahal kamu sudah tau perbuatan dia, memaafkan memang indah, namun jika kamu tidak tahan bila disakiti mendingan jangan balikan lagi, ingat kalau dia saja tidak peduli dengan perasaanmu lalu kenapa kamu peduli dengan dia, so jangan ribet ribet hanya memikirkan masa pacaran.

2. Jangan menutup diri
Kalau sudah tidak kuat lagi menahan beban perasaan, lebih baik segera hubungi teman baik terdekatmu yang terpercaya untuk meluapkan seluruh isi perasaan. Jangan malu dan jangan sok kuat, perlu kamu ketahui bahwa orang yang sedang sedih membutuhkan orang lain untuk mendengarkan kesedihannya, itu sangat lumrah meskipun tidak ada tanggapan sama sekali dari sang pendengar. Dengan mengungkapkan kesedihan kepada orang lain berarti kamu sudah mengeluarkan beban kesedihan.

Kenapa orang yang senang selalu merayakan kegembiraannya dengan orang lain, entah itu dengan teman dekat atau dengan keluarganya? itu karena luapan perasaan yang tidak bisa ditanggungnya sendiri, orang yang perasaannya sedang senang cenderung akan menceritakan kesenangannya kepada orang lain apapun niatnya. begitu juga dengan sedih juga perlu diceritakan kepada orang lain.

3. Berpikir Positif
Biasanya jika saya sedang diajak curhat oleh teman yang baru putus cinta, saya akan menanyainya "Dulu sebelum kamu bertemu dengan dia hidup mu baik-baik saja bukan? memang banyak yang bilang kalau habis putus cinta semuanya menjadi gelap, "aku tidak bisa hidup tanpa dia!" dan menurutku ini sangat konyol sekali. ayo berpikir positif, dunia belum berakhir hanya dengan putus cinta, masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, hargai orang tua yang menjaga dan memberikan kebahagiaan kepadamu, yang memberi kehidupan kepada kamu adalah Tuhan, bukan pacar yang sudah menjadi mantan pacar. so selalu berpikir positif, mudah-mudahan mendapat pengganti yang bisa diajak berumah tangga.

4. Bersikaplah sewajarnya
Agar kamu tidak lagi dianggap remeh oleh mantan kamu, jika sudah putus cinta bersikaplah sewajarnya, tidak perlu menampakkan wajah sok imut atau wajah sok lebay kepada mantan, karena bisa jadi kamu dianggap masih membutuhkan dia. lo gue and, ya udah and aja tidak usah pakek but atau or. jangan memaksakan dia menjadi jodohmu, kalau memang benar berjodoh pasti suatu saat jadi milikmu. so untuk apa bersikap sedih terus-terusan.

5. Jika sakit berlanjut hubungi dokter
Dokternya siapa? orang yang paling kamu anggap bisa menghilangkan kesedihanmu serta membantu kamu dalam melogikakan masalahmu, ceritakan masalahmu dan tetap fokus pada tujuanmu untuk segera mengiklhaskan matan.

Kelima cara diatas adalah cara yang paling biasa dilakukan oleh orang-orang yang berhasil move on dalam putus cinta, meskpiun sebenarnya masih banyak cara baik yang bisa ditempuh tapi semoga apa yang saya tulis diatas bisa membuat kamu tersenyum optimis kembali. Bagi saya sendiri IKHLAS adalah Cara Agar Cepat Melupakan Mantan Kamu dengan cepat. Selamat Mencoba.

Disqus Comments