Beratnya Menghapus Postingan Parno Dari Blog

internet positif yes

Berat, memang sangat berat jika harus menghapus postingan yang ternyata mampu mendulang trafik blog menjadi ramai dan sesuai dengan yang diharapakan, alih-alih ingin mengganti dengan postingan yang lebih baik takutnya tidak se ramai postingan ini, dan karena kondisi tertentu yang mengharuskan untuk memberikan informasi terbaik dan positif bagi pengguna internet menyebabkan kebijakan ini memang harus segera diambil.

Loh postingan dengan trafik tinggi kenapa harus dihapus? 
Karena postingan ini mengandung konten yang rada-rada mendekati parno alias konten yang bisa mengundang syahwat bagi pembacanya, alhasil karena ini termasuk larangan dari google sebagai tuan rumah bagi kalangan blogger maka mau tidak mau, perlahan namun pasti konten yang mengandung unsur SARA harus dihapuskan dari muka dunia maya karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Memang saya akui sendiri, jika konten yang berbau esek-esek itu lebih diminati oleh para pengguna internet (khususnya laki-laki) dari pada konten yang lain, jelas pernyataan ini sudah melalui proses pantauan dari hasil pencarian para pengguna internet di google search, bing dan yandex. Keyword atau kata kunci yang paling diminati masyarakat sehingga menuju blog mastrigus.com sangat berkaitan dengan kata seksi. tak ayal deh beberapa bulan terakhir dipostingan populer yang nangkring diatas adalah mbak wiwid gunawan.

Menghapus konten yang agak vulgar ini jelas berpengaruh kepada pengunjung organik saya, namun sekali lagi karena saya ingin pengunjung di blog ini bisa mendapatkan informasi yang positif berdasarkan pengalaman pribadi saya, maka konten esek-esek sedikit demi sedikit dikurangi. 

Bang Adhy Suryadi sang blogger sekelas mastah pemuilik kompiajaib.com pun pernah mengatakan kepada saya bahwa konten-konten tersebut sebisa mungkin harus dikurangi biar google makin sayang sama kita. Terlebih lagi beliau juga menyampaikan jika pernah menghapus ribuan postingan yang memuat konten mengenai free sofware, secara tidak langsung ini merupakan tamparan sekaligus membuktikan bahwa saya masih sangat newbi dalam hal tulis menulis di blog.

Akhirnya dengan mengucap bismilah, mulai detik ini saya memulai untuk menghapus postingan yang berbau SARA dan juga mengurangi gambar-gambar yang mengandung unsur tersebut. Semoga ini bisa menjadi awal baik bagi perkembangan blog mastrigus.com. Untuk para blogger yang lain, kapan nih mengahpus konten SARA? 

Disqus Comments