Convert Microsoft Word 2013 to PDF

Convert Microsoft Word 2013 to PDF

Menyoal Convert Microsoft Word 2013 to PDF saya masih ingat dulu ketika masih menggunakan Microsoft Office 2003 ketika akan mengkonversi dokumen berkestensi WORD  ke ekstensi PDF harus di pusing kan dengan mencari aplikasi yang bisa untuk merubah ekstensi tersebut, alhasil karena dulu masih sangat gaptek akhirnya terjebak oleh aplikasi yang ternyata mallware, semua dokumen yang sudah diketik akhirnya hilang dari disc penyimpanan.

Itu dulu ketika pengembang microsoft office belum menanamkan fasilitas Convert Microsoft Word to PDF di aplikasi ciptaannya, namun pada update menjadi MS Office 2013 semuanya dibuat menjadi lebih mudah, kita bisa mengkonversi dokumen word menjadi dokumen PDF tanpa harus menginstal aplikasi tambahan dari pihak pengembang ketiga, dan sebagai pengguna aktif MS Office sudah sepatutnya kita bisa menggunakan fasilitas ini.

How to Convert Microsoft Word 2013 to PDF
  1. Bukalah MS Word versi 2013 kamu, jika belum punya silahkan download dan instal dari situs resminya, mastrigus.com merekomendasikan untuk memakai yang premium.
  2. Buatlah dokumen baru atau jika sebelumnya kamu sudah mempunyai dokumen yang jadi, lewati cara ke-1. 
  3. Klik menu FILE - SAVE AS lalu pilih lokasi dimana kamu akan menyimpan file hasil convert ke PDF, dan seperti biasa berikan nama pada file tersebut.
  4. Didalam box Save as type pilihlah tipe PDF
  5. Klik Save dan file PDF kamu sudah jadi. 
Mudah sekali bukan, cara ini bisa dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi dari pihak ketiga sehingga kita bisa lebih mudah dan nyaman untuk membuat file PDF. Supaya lebih mudah memahami penjelasan diatas silahkan lihat gambar dibawah ini

Proses convert word to PDF
Proses convert word to PDF
Itulah cara mudah dan simple Convert Microsoft Word 2013 to PDF semoga bisa menambah wawasan bagi yang sebelumnya belum mengetahui cara Convert Microsoft Word 2013 to PDF. Terimakasih

Disqus Comments