Eksotisme SUNSET di Teluk Prigi

Eksotisme SUNSET di Teluk Prigi

My Trip My Adventure, sunset selalu mempunyai daya tarik tersendiri buat ku, ibarat magnet sunset mempunyai banyak energi untuk di terjemahkan kedalam perasaan penuh takjub, kilatan cahaya kuning keemasan yang menyilaukan sungguh  mampu mewakili indahnya perasaan didalam hati, apalagi ketika cahaya tersebut dipantulkan oleh ombak ombak kecil ditengah-tengah laut, heem rasanya memang menyenangkan.
Sunset adalah perwujudan dari anti klimak,
Untungnya kegemaranku menikmati sunset ini dibarengi dengan mudahnya untuk mendapatkan spot indah dimana matahari akan tenggelam, tidak jauh dari tempat tinggal ku, tepatnya di teluk prigi-kota trenggalek, alam telah menyediakan hamparan air laut tak bertepi yang menyajikan panorama indah berupa matahari terbenam, kalau dipadukan dengan nuansa alam yang lain nih, pastinya akan sangat menghibur kegalauan, 
Datanglah ke teluk prigi sekitar jam 16.15 WIB, sunset akan muncul sekitar jam 16.30 WIB sampai jam 17.30 WIB puncak keindahannya akan kamu temui jam 17.15 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Namun sebelum kesana pastikan cuaca dalam keadaan cerah dan tak berawan, nanti matahari akan menenggelamkan diri diantara sekawanan gunung ditepi barat, tepat dihadapanmu.

CARA MENIKMATI SUNSET:
hehehe, tidak semua orang peduli dengan keindahan sunset, apalagi menikmatinya, karena cara untuk menikmati sunset sangatlah lebay, perlu penghayatan dan pengaturan nafas supaya keindahannya bisa meresap sampai ke dalam relung jiwa. 

Pandangilah hamparan luas laut di pantai prigi yang terdiri dari air laut, pasir putih, gundukan gunung-gunung kerdil, hijau dan birunya pepohonan, burung camar yang mengawasi ikan-ikan teri dan dengarkanlah suara ombak, suara pekikan burung pelikan, suara angin yang berhembus melalui kelokan daun telinga, percikan air yang pecah diantara kakimu, lalu ambillah nafas dalam-dalam.

Tahan nafasmu sampai dadamu begitu sesak untuk meminta oksigen, dan segera pejamkan mata kamu, dengarkan suara-suara tadi sampai semua menjadi satu, lepaskan nafasmu perlahan dan juga buka mata kamu bersamaan dengan habisnya nafas yang telah engkau tahan. heem kalau kamu bisa melakukan dengan benar, saya rasa kepenatanmu dalam mengurus hiruk pikuk dunia akan segera terlupakan.

MAKNA SUNSET
Sunset adalah perwujudan dari anti klimak, jika dalam satu hari itu di ibaratkan seperti skenario film maka di pagi hari adalah proses pengenalan terhadap tokoh-tokoh dalam film, banyak kebahagiaan yang menjadi impian kamu selama ini, ada harapan untuk bisa menjadi bagian dari dunia ini. Pagi pun berlalu dan datanglah siang yang merubah suasana menjadi panas, maka didalam film ini adalah bagian klimak, dimana masalah sudah mulai muncul, siang hari adalah perwujudan dari klimak yang penuh bayang-bayang, seperti didalam hidup ini masalah selalu menjadi bayang-bayang hidup.

Ada klimak selalu diikuti dengan adanya anti klimak, masalah hampir usai dan bahkan bisa diselesaikan, maka saya analogi kan sebagai sunset, dimana masalah sudah usai, maka dengan menikmati sunset seperti yang telah saya tulis diatas adalah upaya untuk meredam perasaan yang selama sehari mengalami beberapa fase perubahan, sunset mampu mewakili apa yang menjadi harapan akan hidup, yaitu lepas dari masalah. 

Jadi kawan di teluk prigi menawarkan keindahan yang bukan hanya sebatas keindahan pantai, namun ada juga keindahan-keindahan lain yang mampu mengobati kegalauan hidup, jadi jika kamu kebetulan berlibur disana, pastikan jangan sampai ketinggalan sunset nya, karena ada kenikmatan tersendiri dari memandangi Eksotisme SUNSET di Teluk Prigi.

Disqus Comments