Jaringan Indosat Down di Kabupaten Trenggalek

Jaringan Indosat Down

Sejak tanggal 22 Agustus kemarin jaringan indosat mengalami eror alias tidak menampakkan tanda-tanda kehidupan seperti biasanya, akibat dari kondisi tersebut semua pengguna internet maupun telepon yang memakai jaringan indosat tidak bisa melakukan browsing, sms dan telepon, saya sendiri selama 2 hari ini juga tidak bisa melakukan komunikasi menggunakan indosat.

Tidak ada konfirmasi dari pihak indosat mengenai hal ini, bahkan ketika saya ingin meminta keterangan dari pihak operator saja tidak bisa dilakukan karena sekali lagi jaringannya sedang mati. Memang sih ada sinyal yang keluar di status bar handphone namun itu hanya sinyal fiktif yang tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi, tanda H+ yang biasanya keluar disaat indosat sedang normal sekarang tergantikan dengan tanda E alias edge atau kadang malah menjadi G, alhasil saya menjadi pusing dibuatnya.

Padahal sebelumnya saya sudah merasa sangat bahagia ketika jaringan H+ indosat masuk ke daerah pelosok di kabupaten Trenggalek meskipun hanya jenis handphone tertentu yang dapat menikmati. H+ inilah yang menjadikan saya tergiur untuk kembali lagi ke indosat, memang sebelumnya saya menggunakan jaringan tetangga sebelah (tlkmsl) karena beberapa tahun yang sempat di kecewakan oleh indosat. 

Saya berasumsi bahwa down jaringan indosat kali ini merupakan perbaikan agar jaringan indosat lebih baik lagi di kabupaten trenggalek, karena menurut pengalaman sebelumnya beberapa jaringan telekomunikasi seluler pernah down ketika akan melakukan upgrade jaringan, dan semoga saja down kali ini merupakan perbaikan positif.

Namun apabila jaringan down ini dikarenakan ada sebab semisalnya kesalahan sistem, itu berarti siap-siap ada pihak ketiga yang akan dijadikan kambing hitam, seperti saat yang lalu ketika Jaringan Indosat Down dikarenakan adanya Flooding Traffic yang dijadikan kambing hitam adalah kalangan pengguna internet yang nakal. semoga itu tidak terjadi lagi.

Disqus Comments