MAHAL. revolusimental.go.id senilai 140 M Tapi...


Baru-baru ini netizen disibukkan dengan berita tranding topik mengenai web revolusimental.go.id yang diluncurkan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), situs ini bertajuk mengenai "Revolusi Mental" yang dulunya sempat anget ketika dalam masa kampanye Presiden Joko Widodo di gadang-gadang sebagai kalimat icon yang di gunakan timses pak Jokowi untuk menaikkan trafick suara. Dan kini 2 kata revolusi mental resmi digunakan oleh ibu Puan DKK untuk dijadikan alamat situs yang bertajuk revolusi mental.

Bukannya diapresiasi secara postitif, ternyata netizen memiliki pandangan lain mengenai situs ini sehingga celotehan negatif mulai nampak menjadi kumpulan suara yang mengindikasikan bahwa situs ini dianggap kurang layak, pandangan ini muncul ketika para netize mengetahui bahwa proyek ini menghabiskan dana sekitar 140 M.

Seperti telah di beritakan Detik, Kemenko PMK telah meresmikan situs www.revolusimental.go.id di kantor Kemenko PMK, Jl.Medan Merdeka Barat, Senin (24/8/2015). Situs ini katanya akan diisi tayangan tentang cara-cara berkehidupan di era revolusi mental. Dan hebatnya baru saja di luncurkan ternyata para netizen langsung berceloteh.
“Ternyata web revolusi mental, satu server sama web SEDOT WC, OBAT KU*T DAN OBAT ABOR*I IP SERVER 219.83.68.84,” tulis akun MasBatosai.
Ini memang menggelikan sobat, situs senilai 140 M memang sangat layak untuk diperhatikan dan layak untuk diperiksa apakah situs tersebut memang sehebat harganya, kalau memang benar-benar layak, apresiasi positif wajib untuk di berikan, namun jika tidak seperti yang di harapkan oleh kebanyakan netizen alhasil kesalahan sekecil apapun akan dicari.

Ada yang menyebut situs Revolusi Mental sengaja meniru situs bikinan Barack Obama.
“… eh nyontek pula website obama Sama persis, bahkan yg bagian jualan kaos,” tulis Netizen lain.
Soal tampilan dan juga sisi keamanan juga ikut dikomentari
“Tampilan websitenya memang terkesan murahan. Hosting yang digunakan pun hanya hosting lokasl idwebhost.com. Tidak hanya tampilannya saja yang ‘buruk rupa’, fitur keamanan dari website tersebut pun sangat kurang sehingga banyak netizen yang menyebut website tersebut mudah diretas,” imbuh salah seorang blogger.
yang lebih membuat saya takjub, berdasarkan analisa dari salah seorang blogger kawakan, ternyata template yang dipakai merupakan template yang digunakan oleh Barack Obama, coba cek SS nya

screenshot oleh mas Adam Adachi San
Sebanarnya saya juga mau respect dengan niatan dari Bu Puan DKK, namun melihat kejanggalan dan ketidak profesioanalan tim melakukan pembuatan dan pengembangan situs ini, saya jadi apriori, harga diri saya sebagai bangsa indonesia merasa tercabik cabik, situs ini kelasnya membawa indonesia menuju tataran dunia maya, kalau hanya terkesan asal-asalan saja padahal menghabiskan biaya yang tidak sedikit, apa kata dunia? 

Disqus Comments