Alhamdulillah, Import dan Export Komentar Disqus Sudah Bisa Digunakan

Komentar Disqus

Alhadmulillah, setelah saya menunggu beberapa bulan untuk bisa menikmati fasilitas import dan exsport dari situs layanan komentar yang bernama DISQUS akhirnya sudah bisa kembali digunakan, jadi komentar yaang ada di blogspot yang pada mulanya tidak bisa tampil ketika telah memutuskan beralih ke disqus kini sudah bisa tampil, jadi kesannya tidak sia-sia deh.

Memang sih dari pihak disqus rada lambat dalam menangani fasilitas yang satu ini, dikarenakan ada update API dari google sehingga mengharuskan disqus untuk merombak layanan-nya supaya bisa support dengan API terbaru dari google. Dan karena masalah ini banyak orang dari kalangan blogger menjadi agak terganggu, bagaimana tidak kawan, untuk blogger sekelas newbi macam saya ini satu komentar yang disematkan pembaca kedalam blog merupakan kesenangan tersendiri, mengingat partisipasi pembaca blog tidak se indah tahun-tahun dulu.

Oh ya, kalian sudah pernah menggunakan disqus untuk optimasi komentar blog kamu belum? kalau belum memasang mulai sekarang silahkan memasangnya, alih alih supaya bisa lebih gaul lagi. untuk optimasi komentar memang disqus tidak bisa dianggap remeh, karena bisa meningkatkan backlink blog kamu juga disaat berkomentar. asyik gak tuh.

MEMAHAMI FASILITAS IMPORT EKSPORT KOMENTAR DISQUS
Sudah tau belum apa itu import dan eksport komentar disqus, jika belum tahu kamu bisa simak penjelasan saya ini

IMPORT
Sebelum memasang disqus, tentunya banyak dari para blogger lebih nyaman menggunakan komentar default dari blogspot atau wordpress, sehingga ketika kita memutuskan untuk berpindah layanan komentar, sering kali kita mengalami ke galauan, kegalauan ini disebabkan karena komentar yang sudah ada di blog tersebut tidak bisa ikut ke layanan komentar yang baru, katakanlah kita beralih menggunakan komentar facebook, saya jamin deh komentar yang sudah ada di blog tidak bisa ikut komentar blog.

Tapi disqus mempunyai cara lain untuk bisa dinikmati, selain mudah cara memasangnya, ternyata disqus memberikan kenyamanan kepada blogger yang ingin mengganti layanan komentar, intinya komentar pembaca kamu yang sebelumnya terdapat di blog bisa di import melalui menu import di disqus. jadi tidak sia-sia kawan, upaya kita untuk mendatangkan para komentator masih sangat dihargai oleh disqus. asyik kan. jadi tunggu apalagi, yuk berbondong-bondong ke disqus.

EKSPORT
Satu lagi nih yang tidak kalah penting selain mindahin komentar blog ke komentar disqus, yaitu fasilitas untuk mengeksport komentar yang tersemat di disqus untuk dipindahkan ke blogspot atau wordpress kamu. satu lagi ke hebatan disqus untuk para blogger. jadi kalau kita sudah bosan dengan disqus kita bisa kemabli lagi ke komentar blogspot tanpa kehilangan komentar yang sudah ada. so kalau ada layanan komentar sepintar ini, kenapa harus memilih yang lain.

Sudah paham kan apa itu import dan eksport komentar disqus, kalau sudah ya alhamdulillah. oh ya terimakasih buat Bang Adhy Suryadi yang telah menginfokan kembalinya disqus ini. jadi Alhamdulillah, Import dan Export Komentar Disqus Sudah Bisa Digunakan.

Disqus Comments