Emulator Android Terbaik Untuk Menjalankan Android di Komputer

Aplikasi Ringan Untuk Menjalankan Android di Komputer

Baru kemarin saya mengerti kalau ada aplikasi yang sangat ciamik (istemewa) untuk menjalankan android di komputer, saya bilang ciamik karena aplikasi ini sangat ringan dan tidak menimbulkan komputer yang di inangi menjadi lambat dan kadang ngeleg (berhenti sejenak, kadang juga lama), nama aplikasinya adalah Windroye. Windroye adalah salah satu emulator android yang kinerjanya sama dengan emulator android lain seperti  Bluestack atau Genymotion.

Dibandingkan dengan dua emulator diatas, menurut pengalaman saya sih lebih mantab windroye, hanya dengan ukuran dile instalasi sekitar 200 MB, emulator ini sudah mampu membuat komputer kamu layaknya android dengan menampilkan fitur-fitur android yang seperti aslinya. Kamu bisa membuka video, foto, musik, file-file lain. Jadi setelah memakai aplikasi ini saya langsung memutuskan untuk mengahpus emulaot android yang lain.

Ihwal cerita tentang kegalauan saya mencari emulator android di komputer karena saya lagi edan-edannya sama game yang bernama Clash of Clan atau disingkat COC (BACA: Asyiknya Bermain COC di Komputer). Game android bergenre stategi ini sudah lama menjadi pelampiasan kebosanan ku ketika sedang tidak bekerja alias nggangur. Meskipun sampai sekarang saya masih TH 5 namun kelucuan para tokoh yang ada di COC sangat membuat hati menjadi geli.

Nah kembali ke Windroye, apa saja sih kelebihan dari emulaor ini sehingga digadang-gadang mastrigus.com sebagai emulator paling ciamik, ini dia kelebihannya:

KELBIHAN WINDROYE:
  • Gratis (freeware) ini yang paling kalian suka bukan? hehehe
  • Instalasi dan penggunaan sangat mudah, cuma klik klik sudah jadi
  • Sangat ringan ketika dijalankan, beneran sangat ringan sekali untuk lepi dengan 4 gb ram dan cpu core i3.
  • Mendukung antarmuka Android UI secara penuh
  • Dapat menjalankan berbagai macam aplikasi Android dan game 3D
  • Mendukung penggunaan smartphone untuk di koneksikan sebagai controller
  • Tidak memerlukan software emulator tambahan seperti VirtualBox, karena Windroye berjalan langsung dengan sistem kernel Windows.
Mempunyai kelebihan tentunya juga mempunyai kekurangan loh, namun untuk sementara saya belum menemukan kelemahan dari windroye, karena sampai sekarang masih dapat teratasi. OK gan buruan pakek emulator windroye, kita bareng-bareng main COC biar seru.

Disqus Comments