Bule ini Jualan Tempe di London, Ternyata Bukan Hanya di Jawa, Tempe Juga Terkenal di Luar Negeri

Tempe adalah makanan khas dari Indonesia, khususnya di wilayah jawa. Tempe telah dimakan di Indonesia selama berabad-abad di mana itu sangat diminati sehingga sangat populer. Tidak hanya untuk rasa dan tekstur yang besar saja, tetapi Tempe juga mengandung zat-zat yang sangat menyehatkan  karena memiliki sumber protein (dengan nol kolesterol) dan sumber yang kaya mineral dan fitonutrien. Selain itu tempe juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Makanan ini secara penampilan memang sederhana, membuatnya juga relatif sangat mudah. Pembuatan tempe tidak memerlukan mesin pengolahan industri serta memakai bahan-bahan yang sedikit. Semuanya bahannya sangat alami seperti  kacang kedelai, air, ragi (ragi tempe terbuat dari bahan alami juga)

Meskipun tempe adalah produk vegetarian, namun sejatinya tempe bukanlah makanan bagi vegetarian saja. Rata-rata orang yang mengkonsumsi tempe variatif, hampir disetiap warung makanan yang ada di Indonesia mudah untuk menemukan Tempe.


Namanya William Mitchell adalah seorang bule yang mendedikasikan hidupnya untuk menjual tempe di london. Dia mendirikan kedai dengan embel-embel Otentic Indonesian Tempeh. Sebagai seseorang yang pernah menjadi guru bahasa inggris di Indonesia dengan berpenghasilan pas-pasan mengharuskan dia untuk mengkonsumsi makan yang tidak terlalu mahal, contohnya tempe. Selama tuju tahun dia setiap hari memakan tempe.

Saya tujuh tahun di indonesia menjadi guru bahasa inggris dengan gaji kecil, saya memakan tempe setiap hari di warteg dan warung warung. ungkapnya dengan bahasa indonesia.

Untuk memperlajari cara membuat tempe si bule ini belajar langsung dari orang-orang indonesia. Sepulang dari Indonesia, akhirnya dia memutuskan untuk membuat kedai tempe. Tonton videonya dibawah ini


Disqus Comments