Cara Upgrade MIUI 6 ke MIUI 7 di Xiaomi Redmi 2 - SUKSES!

MIUI 7 for Xiomu Redmi 2. Jadi ceritanya saya sedang ngebet berat dengan smart phone bernama Xiomi asli buatan Cina ini. Melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh ximoi dan juga melihat fitur-fitur yang dari situs yang me-review ini HP, saya langsung jatuh cinta.

Setelah hitung menghitung Budget (meskipun separuhnya hasil hutangan) mata saya tertuju kepada Ximoi Redmi 2 yang versi RAM 1 GB, penggenya sih yang Prime sekalian, tapi tidak apalah, Versi biasa juga ok buat menghilangkan rasa ingin yang berlebihan ini (nafsu sesaat pecinta smart phone).

Akhirnya dapat juga Xiomi Redmi 2 dengan harga Rp. 1.500.00,- (pas gak kurang gak lebih), ini sih dapatnya juga harga temen. Eh ya, moment paling berarti saat beli Handphone baru itu pas kalau menurut saya adalah ketika membuka dari kardusnya. rasanya gimana gitu, ada perasaa deg deg sar. Mungkin ini yang dinamakan cinta? hehe.

Pertama kali menyentuh ini HP, rasanya ada yang beda, sentuhannya begitu lembut dan cetar membahana. Saya sangat yakin kalau ini yang dinamakan cinta. So seperti kebiasan yang sudah-sudah, saya selalu ingin mengetahui setiap isi dari sebuah handphone. Kalau dulu biasa saya menyebutnya "Oprex". Mulai dari versi android, Kehebatan kamera, Ram yang digunakan dan untuk Xiomi ini yang paling membuat penasaran adalah versi dari MIUI. Ya kawan. MIUI adalah salah satu kehebata dari Xiomi yang tidak bisa didapatkan dari handphone lain (ya jelas lah).

Namun setelah membuka versi MIUI yang tertanam di dalam Xiomi Redmi 2 ini rasanya masih ada yang belum emmuaskan, Ya versi MIUI nya masih 6, padahal nih sudah jelas sekali jika versi MIUI sudah pada level 7. hehe, asyik dah. niatan untuk oprek handphone Xiomi jadi kesampaian.

"Mungkin ini masih versi bawaan", pikirku? saya cari tap update di menu about, setelah saya tekan hanphone pintar ini meminta untuk di update. Ok lah saya turuti. proses download berjalan hingga selesai. Seperti biasa melakukan reboot sendiri. Namun setelah selesai melakukan instalasi update, versi MIUI nya tidak berubah. nomor awalnya tetap saja 6. Padahal saya mengharapkan MIUI versi 7. Heem. Kalau kayak gini tidak bisa dibiarkan. Saya browsing mencari cara supaya mendapatkan MIUI versi 7, kalau belum tahu kelebihan MIUI 7, silahkan baca disini. dan berhasil ini dia caranya:

BAHAN-BAHAN:
  1. Download Full Rom MIUI 7 For Redmi 2 langsung dari situs resminya (661 MB). Nah tunggu sampai download kamu selesai. Oh ya ada dua cara download nih kawan supaya langsung bisa upgrade MIUI ke versi 7. cara kesatu dengan download langsung menggunakan HP dan cara kedua menggunakan komputer lalu file dipindahkan ke handphone. 
  2. Taruh file tadi di memori internal. Pergi ke PENGATURAN (SETELAN) - TENTANG PONSEL - PEMBARUAN SISTEM. Jangan langsung klik update yah. Lihat simbol roda gigi di pojok kanan atas, tekan dan pilih “Choose update package”, cari dimana file tadi berada. file berbentuk rar/zip loh. dan klik ok 
  3. Tunggu sekitar 10 menit (tidak sampai kok) Xiomi melakukan restart dan menuju ke mode upgrade, tunggu sampai selesai

Setelah selesai coba perhatikan di tab about, kamu pasti sudah mendapatkan MIUI 7. Selamat mencoba yah. Upgare MIUI 6 ke MIUI 7 ini tidak berpengaruh terhadap data anda aliasn Aman.

Disqus Comments