Inilah Kelebihan MIUI 7 dibandingkan MIUI 6

Kelebihan MIUI 7. Halo semuanya, apa kabar hari ini? Semoga kesehatan dan keberkahan selalu menyertai setiap langkah kamu sekalian di hari ini, esok dan sampai nanti. Amin.

Sejak beberapa hari yang lalu setelah peluncuran ROM MIUI 7 Stabil, masih banyak yang bertanya-tanya apa saja sih kelebihan dari MIUI 7 jika dibandingkan dengan versi MIUI 6, karena dari sekian banyak pengguna XIOMI, masih banyak pula yang belum merasakan sensasi luar biasa dari MIUI 7. Karena pada kenyataanya meskipun MIUI 7 masih dalam tahap pengembangan alias Beta, namun sudah banyak yang ingin merasakan pengalaman dengan MIUI 7. dan untuk MIUI 7 sendiri tidak disediakan fitur update dari menu about xiomi, melainkan harus dengan menggunakan cara manual. Penasaran dengan MIUI 7. Silahkan upgrade XIOMI kamu ke MIUI 7 dengan cara ini:

ROM MIUI 7 ini sebelumnya telah diuji oleh para penguji kami selama 2 bulan untuk memastikan bahwa para pengguna MIUI dapat menerima pengalaman terbaik dari ROM ini dengan tanpa adanya banyak bugs (masalah). Sebenarnya kita bisa melakukan update melalui OTA, namun tidak semua handphone merima update ini, dan jika Anda belum menerima OTA, Anda bisa mendownload ROM langsung dengan cara diatas.

Banyak dari pengguna xiomi bertanya-tanya apa perbedaan dari MIUI 7 dari MIUI 6, dan mungkin kamu sudah membaca banyak review bagus mengenai fitur baru yang mengagumkan dari MIUI 7. Karena update ini memiliki banyak perubahan fitur baru yang signifikan, bukan tidak mungkin kamu semua belum mengetahui apa saja kelegihan dari MIUI 7 ini! Jadi hari ini, aku di sini hadir untuk anda ingin menjelaskan kehebatan dari ROM MIUI 7 Stabil, dan Inilah kelebihan yang dimiliki oleh MIUI 7, simak baik-baik ya:

1. MENINGKATKAN WAKTU RESPON SISTEM KETIKA DISENTUH SEBESAR  30%
MIUI 7 mengoptimalkan respon sistem waktu dengan memuat data dan animasi aplikasi secara paralel. Itu peningkatan kecepatan 30% itu segera terlihat, dan sangat cepat. Dan memang benar adanya, setelah saya bandingkan dengan hasil kinerja MIUI 6 ketika saya menyentuh layar (sentuhan perintah) MIUI 7 lebih cepat merespon perintah jika dibandingkan dengan MIUI 6. So jelas sekali. MIUI 7 membuat perubahan dari segi Performance optimizations.

2. PENGGUNAAN BATERAI 10% LEBIH HEMAT DARI SEBELUMNYA
Tahukah anda jika Proses latar belakang xiomi mengkonsumsi hingga 48% daya baterai? Telepon mengkonsumsi sebanyak 48% dari baterai pada proses latar belakang, bahkan pada waktu handphone sedang standby. Termasuk mencari lokasi bahkan ketika navigasi GPS tidak aktif, atau terhubung ke jaringan data bahkan setelah Anda berhenti menggunakan aplikasi. Seperti yang telah kita ketahui penggunaan baterai sangatlah berharga, dan tentunya kamu tidak ingin jika sebanyak 48% dari itu menghilang tanpa sepengetahuan Anda.

Namun tenang kawan ternyata MIUI 7 dapat mengoptimalkan proses latar belakang sehingga bisa lebih memperpanjang hidup baterai sebesar 10% dari biasanya. itu karena MIUI 7 mampu
  • App-level optimisations. Individually optimized Wi-Fi, network data and GPS usage for 500 popular apps.
  • CPU process alignment. Aligns processing across apps when on standby, which prevents CPU from waking and running at different intervals.
  • Automatically saves power Shortens network data connections, saves power when there are no connections between phone and server.

3. MENAMBAHKAN FITUR XXL TEKS SEHINGGA TAMPILAN FONT MAKIN BESAR
Setelah anda melakukan upgrade ke versi MIUI 7, anda akan segera menemukan fitur baru yang tidak ada di MIUI 6. Fitur tersebut adalah XXL berupa penambahan ukuran pada font yang bisa diperbesar hingga ukuran XXL. Meskipun ukuran font pada pengaturan paling besarpun, MIUI dapat melakukan adaptasi dengan layar anda, sehingga pengalaman  user interface makin mentab.

Untuk menemukan fitur ini silahkan pergi ke Setelan - Ukuran teks - dan setting ukuran font sesuka hati anda.

4. MEMBUAT ALBUM BAYI OTOMATIS
Untuk membuat album bayi, kita hanya perlu memilih salah satu dari beberapa foto yang memang masih bayi. Tekan pada ikon 3 titik di kanan atas dan pilih membuat album bayi. Kemudian kita hanya perlu kunci dalam rincian bayi dengan namanya, ulang tahun, jenis kelamin dan hubungan kita dengan dia. Kamu juga dapat mengaktifkan "Tambahkan foto secara otomatis" sehingga foto yang diambil oleh kamera akan secara otomatis ditambahkan ke dalam album bayi jika ia diakui dari foto. Amazing.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pergi ke Galeri - Pastikan handphone anda terhubung ke Cloud.

5. PENGAMAN MODE ANAK
ini adalah mode pengamanan lain dari pada yang lain. Tidak bisa dipungkiri bahwa interaksi antara manusia dan handphone tidak hanya di kuasai oleh orang dewasa, bahkan anak-anak kita cenderung lebih cerdas dalam menggunakan handphone, entah hanya sekedar untuk bermain game, atau untuk melihat video-vide yang lain. Jika handphone anda memang digunakan untuk hal-hal penting dan tetap ingin anak anda bisa menggunakannya tanpa harus anda merasa kawatir. Aktifkan Mode Anak di MIUI 7. 

Mode anak adalah mode perlindungan aplikasi dari keingintahuan anak. Dengan mengaktifkan mode ini, anda dapat memilih aplikasi mana saja yang boleh untuk dimainkan oleh anak anda, tanpa harus merasa kawatir mengganggu aplikasi yang memang benar-benar penting untuk anda, semisal email, aplikasi perbankan dan lain-lain.

Untuk mengaktifkan mode ini, silahkan pergi ke Setelan - pilih Mode Anak - Tekan tombol mode anak sehingga berwarna hijau - anda akan di ajak untuk membuat sandi pengaman, buatlah pola yang anda anggap mudah diingat - Kemudian pilih aplikasi yang ingin anda tampilkan di layar utama anda. Sangat simple.

6. FILTER SMS CERDAS
MUI 7 telah menciptakan energi positif antara MIUI'ers. Sekali lagi ini adalah gebrakan sempurna untuk menarik pengguna. MIUI 7 dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Di sini, saya ingin berbagi salah satu fitur yang paling berguna yang disebut filter SMS Pintar . 

Iinilah beberapa kelebihan MIUI 7 jika dibandingkan dengan MIUI 6, jauh lebih banyak fitur yang bisa kita dapatkan memang. dan untuk kelebihan lainnya silahkan dicari sendiri yah. Kalian bisa menambahkannya di kolom komentar. Terimakasih atas partisipasinya.

Disqus Comments