Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno

mastrigus.com Pantai Nggenjor. Baru dengar, ya? Nama pantai Nggenjor, memang, salah satu tempat destinasi di kawasan Prigi, Trenggalek belum dikunjungi para wisatawan. Selain beberapa tempat wisata yang telah duluan moncer. Pantai ini masih virgin, masih perawan dan termasuk terbaru yang belum terjamah oleh tangan-tangan jahil. Masih alami dengan semua usilan-usilan para ekploitir, yang mencari informasi tempat-tempat wisata itu.

Pantai ini masih masuk kawasan desa Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek berbatasan langsung dengan Tulungagung. Secara geografis, pantai ini perbatasan dengan pantai Popoh dan Sidem, Tulungagung. Serta bersebelahan dengan Pantai Kuteng dan beberapa pantai yang ada di kawasan Timur Karanggoso itu. Bagi Anda yang belum pernah melintasi Jalur Pantai Selatan, tentu tidak akan menikmati pemandangan yang sangat eksotis. Dari atas bukit-bukit pekarangan para petani, di alas Karanggoso. Tempatnya di Timur Pantai Karanggoso, Anda tinggal melanjutkan ke arah jalur lintas selatan.

Jalur untuk menuju ke Pantai ini, Anda diwajibkan untuk berhati-hati. Jalur ini sedikit terjal. Pasalnya, aspalnya yang sudah mengelupas dimakan oleh ban-ban motor pengendara juga hilang tertutup oleh tanah lumpuh sewaktu hujan. Ditambah lagi, jalurnya naik turun. Berbedu. Serta banyak bergelombang. Bongkahan-bongkahan batu besar, masih sering ditemukan. Begitu juga krikil-krikil yang siap membuat goyang setiap perjalanan Anda. Apabila Anda suka bermain di alam-alam, semacam off-road, adventure, serta trail dan mountain bike. Medan ini cukup menantang untuk memacu adrenalin, sekelas sirkuit super track itu.

Kembali lagi soal pantai. Di pantai Nggenjor ini ada biota laut. Yang tidak lain, species kerang. Orang lokal menyebutnya 'Karang Beno'. Semacam kerang di bebatuan itu. Karang Beno ini memang terletak di antara sela-sela bebatuan-bebatuan. Jadi, bagi Anda yang mencarinya harus berhati-hati. Banyak karang yang tajam. Bisa-bisa kaki dan tangan Anda bisa terkena. Serta licinnya bebatuan yang sudah berlumut. Biasanya, biota laut ini hidup dan menempel di batu. Yang ada di tepi karang. Karang yang menjorok ke tengah yang ombak-nya besar siap memecahkan karang dipinggir tebing batu.

Karang Beno ini sulit juga dicari, karena ia hidup dilekitan-lekitan di antara bebatuan karang-karang. Selain itu, biasanya, nempel di karang-karang yang tajam. Serta harus menunggu mongso air laut surut dahulu. Supaya bisa menuju di bebatuan karang-karang yang menjorok ke tengah laut. Perlu tenaga ekstra untuk menuju ke tempat pe-karang-an di tengah laut, yang telah surut airnya.

Karang Beno ini mirip seperti kerang-kerang sejenisnya. Cuma teksturnya lebih kecil. PENTING! Bagi Anda yang memiliki masalah darah tinggi, saya imbau supaya jangan terlalu banyak mengonsumsi jarang species yang satu ini. Pasalnya, menurut banyak, dan musim tahun yang lalu, saya sendiri juga merasakan. Kepala menjadi pusing. Ternyata Karang Beno memiliki kadar kolesterol tinggi. Sehingga menyebabkan tensi darah semakin tinggi. Secara riset, saya menemukan tentang penelitian tentang kadar kolesterol yang terkandung dalam 'Karang Beno'. Saya juga tidak menemukan bahasa Nasional dari Karang Beno ini. Hehehe

Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno
Ini Pantai Nggenjor

Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno
Ini Karang Beno, Enak dimakan

Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno
Ini yang lagi ngetrip

Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno
Nyari apa mas?

Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno
Kompak
Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno, My trip in Pantai Nggenjor. Asyek

Disqus Comments