Bukan Lebay! 7 Program Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Terpilih ini Memang Seganteng Orangnya

SUMINTEN. Sumpah demi Allah, tulisan ini saya buat bukan karena saya nge FUN berat sama Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Terpilih periode 2015-2020, dan juga bukan karena saya alay. Akan tetapi hanya karena ingin mengabarkan kepada para pecinta MTB (jika ada sih) tentang Visi-misi Bapak Bupati dan Wakilnya. Sumpah itu saja alasannya, semoga ini tidak terjadi "Pitnah" bagi saya didunia, di kubur dan di akhirat kelak.

Jadi ceritanya Visi Misi ini di buat jauh jauh hari sebelum mereka terpilih menjadi pemimpin Trenggalek, hal ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan administratif mengenai apa yang akan mereka lakukan jika memang benar-benar terpilih. Dan yang tidak kalah penting adalah program-program yang diaminkan oleh beberapa orang ini sebisanya dapat dijadikan sebagai kata-kata rayuan untuk memikat antusiasme masyarakat supaya mau memilih mas-mas ganteng ini (hehe, yang ini semoga saja salah. tapi masuk akal kan?).

Langsung pada persoalan ya kawan, pada program yang dibawa oleh "pasangan" ini selanjutnya memang akan benar-benar diterapkan (memang gitu seharusnya) guna untuk melakukan pembangunan di kabupaten Trenggalek. Jika saya tafsirkan menurut isi kepala yang cenderung bodoh ini, dari ketuju program yang dibuat memang sudah sangat sistematis dan terukur, sederhana namun penuh dengan artikulasi mumpuni. Tidak diragukan lagi ya, memang kalau sudah "doktor" itu selalu lebih mengedepankan sistematisasi pemikiran.

Berikut ini 7 Program yang bakal di terapkan di Trenggalek kedepan:

image by: @PDI_Perjuangan on Twitter

Pemenuhan pelayanan kesehatan dan pendidikan masyarakat dengan meningkatkan kinerja birokrasi yang kompeten dan profesional. Setuju pak, yang gak kompeten dipecat saja. Saya sering diprenguti sama petugas kalau berobat atau ngurus sesuatu.
Meningkatkan pembangunan sektor pertanian berbasis teknologi.

Perluasan infrastrutur Transportasi guna menunjang pengembangan wisata & daerah kawasan selatan Trenggalek. Cie yang sedang merjuangin JLS
Menciptakan lapangan kerja bagi SDM terdidik guna meningkatkan ekonomi kerakyatan & tatanan sosial masyarakat. Setuju pak, biar saya juga dapat pekerjaan, ngeblog terus jadi tambah stres saya.
Meningkatkan sinergisitas pembangunan Trenggalek dengan melibatkan peran serta berbagai pihak. Ada baiknya kalau berbagai pihak ini disebutkan, biar tidak salah tompo.

Meningkatkan pengembangan karakter masyarakat sebagai pilar pembangunan Trenggalek dengan berlandaskan iman & takwa. no coment
Keberpihakan pemerintah dalam mengentaskan masalah kemiskinan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Rendahnya itu diukur dari mana ya? perasaan penghasilan orang Trenggalek masih rendah semua kalau dibandingkan dengan orang-orang kalimantan, hehe. Jadi semuanya bisa masuk program pengentasan kemiskinan. amin

Ketujuh program diatas memang cakep, pas dengan kondisi kekinian Trenggalek, jadi layak disebut program ganteng. Semoga saja bisa membawa perubahan yang lebih maju dan baik, mampu mengangkat perekonomian di Trenggalek, bisa menjadikan masyarakat Trenggalek sehat-sehat dan pintar-pintar. Menjadi pelopor lahirnya generasi-generasi yang mampu menciptakan usaha sendiri dan semoga bukan hanya visi-misi yang cenderung OMDO. Jangan kecewakan kami ya Mas- Mas Ganteng.

Disqus Comments