Ini Dia Tempat-Tempat Wisata yang Ada di Munjungan, Keyeeen!

Wisata Munjungan. Eksotisme wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek memang tidak bisa diabaikan begitu saja, karena keindahannya dapat memukau bagi siapa saja yang mengunjungi dan memandangnya. Trenggalek pada kenyataannya penuh dengan surga wisata, baik wisata air, api dan udara. Lalu semuanya berubah ketika negara api menyerang, upss.

Dalam postingan sebelumnya Mas Trigus sudah beberapa kali membahas mengenai surga wisata yang ada di daerah Trenggalek, kalau belum sempat membacanya kamu bisa membuka link link dibawah ini:
  1. Eksotisme SUNSET di Teluk Prigi
  2. My Trip in Jembatan Galau - Mangrovenya Trenggalek
  3. Pantai Nggenjor Trenggalek, Surganya Karang Beno
  4. 5 Tempat Mancing di Pantai Prigi yang Patut di Perhitungkan
  5. Inilah Keindahan Pemandangan Pantai Pasir Putih di Tahun 2006, Indah Banget!
  6. dll... (ubek-ubek saja blog ini, masih banyak referensi wisata yang bisa kamu ketahui)
Kembali ke Munjungan ya guys, kecamatan yang ada di ujung selatan Trenggalek (sejajar dengan watulimo) ini ternyata memiliki segudang potensi wisata yang tidak kalah dengan keindahan wisata yang ada di lain kawasan Trenggalek. Salah satu potensi wisatanya adalah Pantai. Sebuah anugerah Tuhan yang di berikan kepada munjungan untuk terus dijaga dan dilestarikan serta dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Nah apa saja sih wisata yang ada di Munjungan? penasaran ya? sama guys, saya juga. Ini dia:

PANTAI NGAMPIRAN - MUNJUNGAN
Hamparan pasir putih berpelukan dengan batu karang disepanjang pantai membuat Pantai Ngampiran layak untuk di kunjungi. Keindahan panorama di setiap mata memandang adalah bukti bahwa Trenggalek memang eksotis. Cobalah untuk duduk berdiam diri di batu karang dengan mengayunkan kaki di hamparan pasir putih nan hangat, pandanglah segerombolan ombak bergulung gulung dalam konsistensinya, Hiruplah udara segar dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Semoga masalah anda hilang bersama angin yang setiap saat membelai tubuhmu. Heem, Masyaallah. Indah banget.

Foto dibawah ini adalah hasil dari jepretan kamera seorang gadis asli Trenggalek bernama Imelda Mujio. Klik namaya untuk berkenalan. hehe





PANTAI MBLADO MUNJUNGAN
Panorama hijaunya memang tidak terlalu banyak, namun hamparan pasirnya begitu luas melebihi luasnya perasaanmu saat itu (cieee, cieee). Eheem.. Hal yang paling cocok untuk menikmati pantai ini adalah dengan Berselancar. Luasnya hamparan pasir serta ombak yang lumayan besar membuat pantai mblado memang pas dijadikan berselancar. Soalnya ombak yang dihasilkan lumayan puaajaaaaaaaang. Hanya saja belum pernah ada yang memanfaatkan pantai ini sebagai media berselancar. So dont try at home.





BANGUN WATERFALL
Jurug Bangun / Bangun Waterfall dalam cerita legenda, jurug bangun merupakan tempat pemandian seorang ksatria yang sangat mumpuni, di jurug inilah kesatria tersebut melakukan semedi. Dan dalam kisah tersebut sang ksatria menjelma menjadi seorang pemuda yang memiliki hobi menulis, saat ini tulisannya sedang anda baca, hehehehehe. (bercanda gan, sumpah bercanda saya).

Lupakan cerita legenda, yang pasti tempat ini dapat dijadikan sebagai prioritas kunjungan anda jika suatu saat datang ke munjungan. Air yang jatuh dari ketinggian beberapa meter diatas laut ini bisa anda gunakan untuk menenangkan diri. Biasanya saya memanfaatkan air terjun untuk pijat, hehe. 

Bangun waterfall masih sangat alami loh, so kalau ingin berkunjung kesini pastikan ada temannya. hehe. Ini dia fotonya



Keindahan wisata di Munjungan membutuhkan perawatan khusus supaya dapat dijadikan sebagai obyek wisata prioritas. Akses jalan menuju destinasi wisata ini masih tergolong sulit, so pastikan anda berhati-hati jika ingin kesana. 

Disqus Comments