Kembali berulah! Niponk Kembali Menggerakkan Masa-nya Membersihkan Segoro Kidul

Niponk Trenggalek

SUMINTEN. Kalaupun ada sekumpulan pemuda yang masih memiliki rasa cinta tingkat dewa kepada alam Trenggalek, tentu yang paling pas dan cocok untuk disebut adalah Organisasi kepemudaan pecinta alam NIPONK. Adalah kumpulan pemuda-pemuda watulimo yang telah mendeklarasikan organisasinya secara devacto semenjak tahun 1994. Hemm ternyata sudah tua.

Organisasi Naluri Insan Petualang Ora Nate Kapok atau disingkat NIPONK ini sudah semenjak lama mengadakan event-event sekala lokal, regional maupun nasional. Pecinta alam dengan slogan Konsistensi dan independen ini dalam setiap tahunnya selalu saja mendapatkan generasi muda yang secara sukarela mendaftar masuk kedalam organisasi.

Seperti tahun lalu, Niponk berhasil membuktikan rasa cinta kepada alamnya dengan membuat event kreatif yang melibatkan seluruh lini anak muda di Watulimo - Trenggalek (BACA: Pemuda Trenggalek Sadar kebersihan Lingkungan). Rasa cinta itu dibuktikan dengan menanam pohon ketapang di area pesisir wisata pantai cengkrong - Watulimo, serta membersihkan Pantai pasir putih menjelang tahun baru. Tujuannya begitu mulia, ingin menyuguhkan suasana bersih kepada para pengunjung. So sweet.

Dan dipenghujung tahun 2015 ini, Niponk sepertinya ingin mengulang memories penting akan nikmatnya berbuat baik kepada alam. Kegiatan bersih-bersih pantai menjelang tahun baru ternyata membuat mereka kecanduan, nyatanya dalam brosur yang disebar melalui media sosial mengatakan bahwa bersih-bersih pantai dijadikan sebagai agenda tahunan kegiatan mereka. Kegiatan ini di jadwalkan pada tanggal 30 Desember 2015, dimulai sejak pukul 05.30 sampai selesai. Gokil Meeeeen.

Tak dinyana ternyata masih ada sekumpulan pemuda Trenggalek yang berpikiran idealis dan peduli dengan lingkungannya. Mau memikirkan kepentingan orang lain dengan mengorbankan kepentingannya sendiri. Hal ini sangat meyakinkan MTB bahwa pemuda-pemuda seperti ini loh yang perlu di lestarikan dan difasilitasi, karena apa yang mereka buktikan bukan hanya konsep, melainkan bukti yang bisa kita lihat dan kita rasakan bersama secara langsung.

Dan kabarnya kegiatan 30 desember nanti dibuka untuk umum, artinya bagi masyarakat Trenggalek yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dipersilahkan dengan tangan terbuka. Akan tetapi jangan mengharapkan fasilitas ya, seperti kaos dan lain-lain, mungkin panitia hanya menyediakan air minum mineral saja. Ini bukan karena mereka pelit loh, akan tetapi mereka adalah bagian dari organisasi potensial yang terhalang finansial. Hayo siapa yang mau nyumbang? Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga sudah waktunya kalian membuka mata! 

Disqus Comments