Yuk ke Festival Budaya Desa Wisata Munjungan, Ada 1000 Lampion Terbang Loh

Festival Budaya Trenggalek. Geliat semangat masyarakat Trenggalek untuk mengenalkan potensi yang ada di daerahnya ternyata mengalami kemajuan yang cukup signifikan, terbukti di penghujung akhir tahun 2015 berbagai macam gelaran pesta rakyat di adakan oleh masyarakat itu sendiri. Kalau semangat untuk menuju kemajuan seperti ini sudah ada, tidak menutup kemungkinan jika Trenggalek akan benar-benar dikenal oleh masyarakat di luar daerah Trenggalek.

Salah satu gelaran yang akan dilakukan oleh masyarakat Trenggalek adalah Festival Budaya Desa Wisata Munjungan. Desa Munjungan merupakan salah satu nama desa yang ada di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Jadi Festival ini murni diprakarsai oleh masyarakat itu sendiri. Hemm, memang luar biasa ya warga Trenggalek itu.

BACA: Pemuda Trenggalek Menggebrak Wisata Pantai Prigi Melalui Ajang Prigi Fest 2016

Dalam festival budaya ini ada berbagai macam gelaran yang bisa anda saksikan dan anda ikuti, diantaranya adalah:
  1. Bazar 
  2. Karawitan 
  3. Jaranan 
  4. Opera Pamong Rakyat 
  5. Pesta Kembang Api 
  6. 1000 lampion Terbang (wuih ini yang seru) 
  7. Wayang Kulit 
  8. Jalan Sehat 
  9. Parade Drum Band 
  10. Parade Band 
  11. Lomba Fotografi 

Rangkaian kegiatan demi kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Munjungan tepat pada tanggal 31 Desember 2015 sampai dengan 1 Januari 2015 (kalau tidak salah selama satu tahun ya, hehe). Nah bagi anda warga Trenggalek maupun dari luar Trenggalek yang belum mempunyai rencana untuk acara tahun baru, jangan sampai melewatkan momen bagus ini. Anda bisa menambahkan Festival Budaya Desa Wisata Munjungan dalam daftar kunjungan anda. Selamat mengikuti.

BACA: Ini Dia Tempat-Tempat Wisata yang Ada di Munjungan, Keyeeen!

Oh ya, kalau anda memang berniat untuk ke Desa Munjungan, jangan lewatkan juga tempat wisata yang ada di sana. Trenggalek adalah syurga wisata, berbagai wisata akan anda temukan di setiap desa yang ada di Trenggalek (serius). Munjungan memiliki beberapa tempat area wisata yang masih sangat alami, seperti Pantai Ngampiran, Pantai Blado, Air Terjun Mblado. So biar anda tidak sampai melewatkan setiap tempat wisata yang ada di Trenggalek, selalu kunjungi mastrigus.com. cieee.

Disqus Comments