Tanaman yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Diabetes Melitus

Mastrigus.com. Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan dan tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Falsafah ini sudah sangat mendunia bagi kita umat manusia, sehingga bisa digunakan untuk lebih menyemangati diri kita sendiri dan juga orang lain yang mungkin sedang penderita penyakit tertentu. Apabila kebetulan anda menderita suatu penyakit, Tidak perlu takut bila penyakit tersebut tidak bisa disembuhkan, dengan ikhtiar yang serius serta komitmen dan menjaga konsistensi untuk sembuh, mudah-mudahan upaya tersebut bisa mendapatkan hasilnya.

Tidak terkecuali bagi penderita penyakit diabetes melitus atau lebih dikenal dengan istilah kencing manis. Meskipun penyakit ini diakui sulit untuk disembuhkan namun bukan berarti tidak bisa disembuhkan. Sudah banyak penderita penyakit ini yang bisa sembuh total dari diabetes melitus, yang terpenting adalah sejauh mana konsisten dan komitmen penderita dalam mengobati penyakit ini.

Bukan rahasia lagi bahwa penyakit diabetes melitus bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi tanaman yang sering kita temui sehari-hari. Seperti yang telah di praktik kan oleh orang-orang terdahulu. Dengan konsistensi mereka dalam mengkonsumsi tanaman tertentu serta yakin jika penyakitnya bisa sembuh, mereka telah sembuh total dari derita penyakit ini. Apa saja tanaman yang paling direkomendasikan bagi penderita diabetes melitus:

1. BAWANG MERANG dan BAWANG PUTIH
Allium ascalonicum atau lebih dikenal sebagai bawang merah dan Allium sativum yang disebut juga bawang putih merupakan jenis tanaman yang setiap hari kita temui, biasanya kedua jenis tanaman ini tidak pernah ditinggalkan sebagai pelengkap bumbu masakan. Menurut penelitian diketahui bahwa bawang merang dan bawang putih memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah (hipoglikemik) dan kadar lemak darah (hipolipidemik). Dalam memerangi kadar gula darah dan kadar lemak darah, bawang putih 10 kali lebih kuat daripada bawang merah. Keduanya dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes melitus, bisa dikonsumsi sesudah makan dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan.

2. BUNCIS
Mengkonsumsi buncis usai sarapan, makan siang dan makan malam juga sangat dianjurkan bagi penderita diabetes melitus, ini dikarenakan khasiat buncis yang bersifat hipoglikemik, hipokolesterolemik (menurunkan kadar kolestrol) dan hipotrigliserimedik (menurunkan kadar trigliserida) sangat baik dalam membantu proses penyembuhan diabetes. Selain itu jenis tanaman sayuran ini banyak mengandung kalori dan asam urat yang cukup tinggi. Konsumsi 50-200 gr (bobot mentah) setiap selesai makan.

3. PARE atau PARIA
Dikutip dari Juan A Pons dan D. Santiago Stevenson dari Presbysterian Hospital, San Juan, Puerto Rico buah pare atau paria sangat efektif untuk melawan penyakit kencing manis atau diabetes melitus. Bahkan di daerah Puerto Rico, kuba dan Santo Domingo tanaman ini sangat populer digunakan sebagai obat tradisional dalam melawan kencing manis.

Cara mengkonsumsi buah pare atau paria ini cukup mudah, pare direbus lalu airnya diminum 3 kali sehari sesudah makan. Rasanya memang pahit, akan tetapi demi kesembuhan rasa pahit tentunya bukan penghalang. Untuk lebih yakin, cobalah untuk bertanya kepada orang yang berpengalaman mengenai penyakit ini. Semoga anda disembuhkan dari segala macam penyakit, amin.
Disclaimer: Artikel dalam blog mastrigus.com ini sepenuhnya hasil karya pribadi yang ditulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi artikel tanpa izin ke pemilik. Jika butuh, silakan hubungi saya di 081231756711 (WA ONLY).

BACA ARTIKEL LAINNYA: