Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C Dengan Ramuan Herbal Alami

Hepatitis adalah penyakit yang berhubungan dengan gangguan fungsi hati. Hepatitis adalah peradangan yang terjadi pada hati yang disebabkan karena makanan tertentu, atau terinfeksi virus hepatitis yang kemudian menyebabkan kompilasi pada organ hati. Hepatitis juga disebabkan karena penyalahgunaan obat-obatan tertentu secara overdosis dan juga bisa disebabkan karena mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.

Hepatitis tercatat sebagai "sepuluh besar" penyakit yang paling banyak merengut korban. Secara medis hepatitis terbagi menjadi 3 bagian, yaitu hepatitis A, Hepatitis B dan Hepatitis C. Namun meskipun berbeda dalam penggolongannya, penyakit ini memiliki gejala yang hampir serupa, gejala gejala yang saat ini sudah dapat dikenali antara lain adalah:

  1. Demam ringan 
  2. lemah, Letih, lesu dan nyeri pada otot 
  3. Mual, kurang nafsu makan dan tubuh menjadi menguning. 
  4. Urine (air kencing) menjadi berwarna gelap, dan kotoran berwarna pucat. 
  5. Terkadang disertai dengan gejala ringan seperti flu. 

Ciri-ciri diatas dialamatkan kepada orang yang sudah terkontaminasi dengan penyakit Hepatitis. Sedangkan secara lebih detail. Penyakit hepatitis bila dibedakan menurut golongannya adalah sebagai berikut:

HEPATITIS A


Timbulnya kerusakan yang berat pada jaringan organ hati secara mendadak yang disebabkan oleh virus hepatitis A yang biasanya virus ini berada di dalam air kotor, masakan dari kerang (Shellfish) yang tidak terlalu matang, atau juga melalui hewan ternak yang cenderung kotor. Hepatitis A juga bisa menular dari kotoran penderita hepatitis A.


Tercatat ada kurang lebih 1,5 juta penderita hepatitis A diseluruh dunia, dan diperkirakan ada sekitar 10 juta orang yang terinfeksi disetiap tahunnya. Umumnya penyakit menular ini terjadi di negara negara dengan sanitasi yang buruk dan tidak cukup air bersih. Di tahun 2010, Hepatitis A akut menyebabkan 102,000 kematian. World Hepatitis Day terjadi tiap tahun pada tanggal 28 Juli untuk mengingatkan akan virus hepatitis yang mematikan ini.

Tidak seperti hepatitis A dan Hepatitis B, Hepatitis C relatif lebih tidak berbahaya, akan tetapi penyakit ini perlu untuk diwaspadai dan apabila sudah diderita maka harus cepat dicarikan solusinya. Hepatitis C terjadi kerusakan pada organ hati dikarenakan oleh infeksi Virus Hepatitis C yang biasanya ditularkan secara langsung dari satu orang ke orang lain melalui darah, jarum suntik atau ibu hami terhadap janin yang dikandungnya.

MAKANAN DAN RAMUAN UNTUK MENYEMBUHKAN HEPATITIS ABC


Untuk mengatasi penyakit hati bernama hepatitis, kombinasi makanan berikut dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan dan juga bisa digunakan untuk menguatkan metabolisme tubuh. Yang perlu anda ketahui, Obat atau ramuan tidak harus berbentuk jamu atau lainnya, akan tetapi makanan yang mengandung obat juga bisa dijadikan penangkal penyakit:

  • Terung / Terong (khusus yang berwarna ungu) sangat baik untuk membantu proses penyembuhan dari hepatitis, selain itu terung tidak menimbulkan efek samping, selain itu terong juga memiliki fungsi ganda, diantaranya adalah untuk meningkatkan daya konsentrasi. Cara mengkonsumsi terong adalah dengan cara dikukus atau direbus dengan sedikit air dan dijadikan lalapan, Terong sangat bagus jika dikonsumsi setiap hari.
  • Jus wortel atau jus tomat, dikonsumsi setiap pagi hari akan ikut menyempurnakan peyembuhan
  • Daun Semanggi atau daun calincing, dikonsumsi dengan cara dikukus atau direbus.
  • Minumlah ramuan yang terdiri dari campuran teh dan temulawak. Cara membuatnya adalah dengan memasukkan beberapa irisan temulawak dalam satu gelas teh yang diseduh. Minumlah pada waktu pagi dan sore hari.
  • Kalau anda ingin terhindar dari penyakit dalam (termasuk penyakit hepatitis) Anda dapat mencegah dengan mengkonsumsi segelas sari kedelai pada waktu pagi dan sore. Ini akan berfungsi sebagai penyembuhan bagi hepatitis dan juga baik untuk pencegahan dari penyakit tersebut.


Itulah tadi paparan dari penyakit Hepatitis A, Hepatitis B dan Hepatitis C. Ingatlah bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan, semua penyakit ada obatnya. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C Dengan Ramuan Herbal Alami.
Disclaimer: Artikel dalam blog mastrigus.com ini sepenuhnya hasil karya pribadi yang ditulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi artikel tanpa izin ke pemilik. Jika butuh, silakan hubungi saya di 081231756711 (WA ONLY).

BACA ARTIKEL LAINNYA: