Bajigur! Orang Korea Nyuwun Supaya Bioskop ada di Trenggalek

Bajigur temenan pokok e, ada anak muda Trenggalek yang ngebet banget supaya Trenggalek punya bioskop lagi. Sampek-sampek salah satu orang korea bernama So Eun Kim diminta untuk nyuwun bioskop melalui video yang diunggah di chanel youtube.

Sebenarnya beberapa waktu yang lalu juga ada salah satu pemuda Trenggalek yang membuat petisi melalui petisionline.net yang ditujukan kepada Bupati Trenggalek supaya mau membuat gedung bioskop serta perlengkapannya di Kabupaten Trenggalek. Petisi tersebut bisa sampean lihat di sini. Sampai tulisan ini saya buat petisinya sudah ditandatangani oleh 945 orang.

Ada-ada saja permintaan anak muda jaman sekarang ini, jangan-jangan nanti kalau ada anak muda yang sudah lama menjomblo juga membuat petisi kepada Bupati supaya mau mencarikan dia jodoh. Atau menyuruh temannya dari Australia (misalnya) untuk membuat video yang isinya supaya bapak-bapak dan ibu-ibu yang punya anak ganteng atau cantik mengikhlaskan anaknya untuk dinikahi.

Jane iki kerjaane sopo to? kok kreatif dan tidak menjemukan.


Yang pasti bioskop belum ada di Trenggalek. Jadi, saat ini kalau orang Trenggalek pengen nonton bioskop, lokasi paling dekat yang ada bioskopnya ya ke Tulungagung. Jadi menurutku ya wajar-wajar saja kalau mereka minta. Namanya juga minta, dikabulkan ya syukur kalau tidak dikabulkan ya mohon bersabar saja. Opo rumangsamu mung bioskop wae seng penting?

Tapi yang membuat saya nggumun seribu nggumun itu, So Eun Kim ki benar-benar orang Korea to? Kok paseh betul bicara jowo.

Jadi setelah saya telusuri, ternyata video yang di unggah ke youtube tersebut merupakan hasil karya dari pemilik akun Mohax asli orang Trenggalek bekerjsama dengan gadis korea bernama So Eun Kim. So Eun Kim ini adalah orang korea asli yang pernah kuliah di Jakarta sono. Jadi layakno sudah faseh bahasa Indonesia dan Jawa.

Saya acungi jempol untuk kreatifitas mereka ini, membuat teks untuk bahan bicara itu juga sulit, butuh mikir tenan, dan mungkin malah bisa menghabiskan satu cangkir kopi dan beberapa bungkus udud. Tapi untuk masalah minta bioskopnya, saya tidak melu-melu lo ya. La wong saya ini tipikal orang yang lebih senang nonton film melalui lepi dari pada di bioskop, soalnya gratis cooi. Jadi beroo, sudah segede ini belum pernah saya nonton film di bioskop, sumpah.

Disqus Comments