Lomba Jelajah Alam Lembah Bukit Pantai Selatan ke-VII

LJA-VII. Perhelatan akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Niponk akan digelar kembali, setelah di tahun 2015 sukses mengibarkan bendera start kepada lebih 800 orang, kini di tahun 2016, dengan mengusung semangat cinta dengan negeri sendiri, Niponk kembali menggelar Lomba Jelajah Alam Lembah Bukit Pantai Selatan ke-VII tingkat nasional.

Lomba Jelajah Alam ini dilaksanakan sebagai olahraga ketahanan fisik peserta dan memfasilitasi penyaluran bakat peserta dalam bidang olahraga luar ruang. Peseta LJA akan menghadapi tantangan alami yang berbeda di sepanjang rute. Bagaimana tantangan-tantangan tersebut ditaklukkan oleh peserta akan dijadikan sebagai media penilaian bagi panitia untuk menentukan peserta yang akan mendapatkan gelar juara dan hadiah tropi.

Seusai pemberangkatan, kegiatan dilanjutkan dengan menelusuri jalur yang telah ditetapkan oleh panitia. Peserta kegiatan ini selama menelusuri rute mendapatkan kantong yang harus digunakan untuk memungut sampah yang ada di sepanjang rute kegiatan. Jalur dibuat melintasi tempat-tempat dengan medan yang membuat adrenalin peserta meningkat. Rute dibuat sepanjang + 15 km melintasi perkampungan warga, perbukitan, daerah aliran sungai dan air terjun. Di beberapa titik rute disuguhi pemandangan perbukitan, laut selatan Trenggalek dan juga pemandangan air terjun.

KAMU PECINTA ALAM? GABUNG YUK!

Untuk informasi lengkap silahkan hubungi panitia kegiatan.

Sesama pecinta alam harus saling support, untuk bisa memuliakan alam dengan cara yang bijaksana. Ingat dengan kode etik ini:

KODE ETIK PECINTA ALAM INDONESIA

  1. Pecinta alam Indonesia sadar bahwa alam semesta bersama isinya adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Pecinta alam bagian dari masyarakat Indonesia sadar akan tanggung jawab terhadap Tuhan, bangsa dan tanah air.
  3. Pecinta alam Indonesia sadar bahwa segenap pecinta alam adalah sebagian dari makhluk yang mencintai alam sebagai anugerah Yang Maha Kuasa


Sesuai dengan hakekat di atas, kami dengan kesadaran menyatakan sebagai berikut :

  • Mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Memelihara alam beserta isinya, serta menggunakan sumber alam sesuai kebutuhannya
  • Mengabdi kepada bangsa dan tanah air
  • Menghormati tata kehidupan yang berlaku pada masyarakat sekitar serta menghargai manusia dan kerabatnya
  • Berusaha mempererat tali persahabatan antara pecinta alam sesuai dengan azaz pecinta alam
  • Berusaha saling membantu serta menghargai dalam pelaksanaan pengabdian terhadap Tuhan, bangsa dan tanah air
  • Selesai

AYO JELAJAH RAME-RAME CAAAAAAAH!

Disqus Comments