Mengatasi Don't Donwload List File pada Game Rohan Online Tanpa Instal Ulang

Don't Donwload List File pada Game Rohan Online seringkali terjadi, hal ini membuat kalangan pecinta game Rohan Online Indonesia menjadi stres dan gusar, bahkan ada yang melakukan instal ulang game ini beberapa kali, tapi tidak juga menemukan solusi yang tepat.

Artikel ini saya tulis setelah mendapatkan curhatan dari teman yang beberapa tahun ini sangat kranjingan terhadap game besutan lyto game, game rohan yang awalnya lancar ketika dijalankan tiba-tiba menjadi eror. Eror ini terjadi ketika gamer membuka aplikasinya namun tidak mau langsung berproses seperti biasanya, dan pada akhirnya tulisan ini muncul: Don't Donwload List File.

Saya harus mencari solusi atas penderitaan teman saya ini, lawong sudah dimintai bantuan kok, jadi sesama pendekar di dunia rohan (game), jiwa kesatria saya muncul. Saya sangat tahu bagaimana rasa penderitaan gamer ketika aplikasi kesayangannya tiba-tiba eror. Untuk meminimalisir adanya umpatan berkelanjutan kepada developer game, akhirnya saya bertapa selama beberapa jam untuk mencari solusi.

Dan akhirnya ketemu deh caranya. Jadi begini kawan, kalau kamu menjumpau eror pada game rohan dengan keterangan Don't Donwload List File, jangan buru-buru ambil tindakan untuk instal ulang softwarenya. Ada baiknya kalian coba cara yang saya kasih ini. Alhamdulillah cara ini work dan kalian tidak perlu untuk menginstal ulang. Ikuti cara ini:

  1. Buka aplikasi Rohan Indonesia.exe, 
  2. Tunggu apakah apikasi bisa berjalan tanpa ada kendala Don't Donwload List File (jika lancar tinggalkan blog ini karena masalah sudah beres), jika ada kendala, lanjutkan membacanya 
  3. Tutup aplikasi Rohan Online yang gagal load tadi, 
  4. Buka Task Manager, ada beberapa cara mudah membuka task manager, silakan dipilih: 
  5. Tekan bersamaan tombol keyboard Ctrl + Alt + Del pilih task manager; 
  6. Klik kanan pada Taskbar ( itu lo bar yang ada di bawah sendiri) pilih start task manager; 
  7. Melalui run, caranya tekan tombol keyboard Windows + R, nanti muncul dialog run, ketik Taskmrg. 
  8. Setelah itu klik Processes, secrol sampai ke bawah, dan cari Service Host: Network Service (4) 
  9. Ketemu kan? kalau ketemu klik saja, nanti akan ada 4 proses berjalan, salah satunya bernama DNS Client. Nah bunuh itu DNS Client, caranya klik kanan lalu klik stop 
  10. Task managernya jangan ditutup dulu ya, buka lagi aplikasi Rohan Indonesia.exe, kalau beruntung game kamu pasti bakal bisa dibuka lagi. 

Catatan: Usahakan lebih cepat membuka Rohan Indonesia.exe sebelum keduluan DNS Client nya muncul. Jika DNS Client muncul sebelum game nya terbuka, silakan di stop lagi dan ulangi cara di atas.

Ni screenshotnya biar kamu lebih greget membereskan eror game ini
Stop DNS Client sebelum membukan Rohan Indonesia.exe

Game Rohan Online Indonesia sudah bisa dijalankan kembali

Nah itu tadi cara mengatasi Don't Donwload List File, nggak perlu panik lah. Semua pasti ada jalan keluarnya, ndak perlu ngumpat ke Game Master nya. Semoga bisa membantu ya coi. Terimakasih sudah mampir di blog ini, jangan pelit untuk komentar. Mengatasi Don't Donwload List File pada Game Rohan Online Tanpa Instal Ulang.

Disqus Comments