Xiaomi tidak Bisa Download di Playstore? Coba Cara ini, Dijamin Sukses

Xiomi Tidak Bisa Download di Playstore? coba cara ini, dijamin sukses. Jadi ceritanya seperti ini guys. Kemarin ada teman yang baru beli xiomi redmi 3, seperti biasa kalau habis beli handphone baru pasti melakukan instalasi aplikasi yang diperlukan, misalnya saja aplikasi Whatsapp, BBM, Line, Smule, Instagram, Twitter dan lain-lain.

Nah pada saat konco saya tersebut ingin melakukan instalasi aplikasi melalui playstore, ternyata menemukan kendala, yaitu tidak bisa melakukan download dengan menggunakan internet dari provider, yang tertulis di playstore adalah "menunggu jaringan wifi". Sontak saja karena temanku tidak terlalu familier dengan hal begituan, akhirnya menghubungiku untuk memecahkan masalah tersebut. Dan dengan melakukan perenungan mendalam, akhirnya masalah teratasi, begini kawan:

KENAPA TIDAK BISA DOWNLOAD DARI PLAYSTORE?


Ada pengaturan default yang diberlakukan oleh xiomi, namun bisa kita setting menjadi semau kita. Pada settingan default, handphone diatur supaya tidak mendownload file yang berukuran lebih dari 1 MB. Hasilnya, aplikasi yang membaca pengaturan tersebut juga patuh untuk tidak melakukan download jika file dari playstore berukuran lebih dari 1 MB. So handphone menyarankan untuk mencari jaringan wifi.

BAGAIMA CARA MENGATASI TIDAK BISA DOWNLOAD DARI PLAYSTORE?


Cukup mudah, hanya perlu beberapa pengaturan kita bisa langsung mengatasi hal tersebut, ikuti ya:

  1. Buka aplikasi download (unduhan) di xiomi, aplikasi tersebut biasanya berada di folder tool atau alat; 
  2. Buka setting (di pojok kanan atas/gambar gear) Setelah terbuka tekan data usage (penggunaan data) nah di situ ada banyak pilihan, silahkan pilih sesuai kebutuhan. Jika kamu sama sekali tidak ingin membatasi ukuran file yang didownload melalui jaringan internet provider, pilih unlimited.
  3. Selesai, silahkan melakukan download dari playstore.

Nah itu tadi cara mengatasi tidak bisa download file dari playstore di xiomi. semoga bermanfaat.

Disqus Comments