Cara Membuat Gambar Menarik di Blog

Cara membuat gambar konten menarik di blog ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, dengan memadukan kreatifitas, bahan dan media yang ada, kita bisa membuat gambar konten untuk blog, selanjutnya gambar ini bisa dipakai untuk mempercantik postingan atau untuk memberikan keterangan tulisan dengan gambar. Saya sendiri semenjak mengetahui teknik ini, tidak perlu lagi mencari gambar di google search lalu di download dan di taruh d blog sendiri, selain cara ini di anggap tidak baik, menurut para mastah juga sangat berpengaruh pada SEO.

Kita boleh saja mengambil gambar dari situs orang, yang penting tidak semerta-merta langsung memasangnya di blog kita, perlu beberapa sentuhan supaya gambar tidak menyerupai gambar aslinya, maka dengan itu seorang blogger kalau bisa juga menguasai teknik editing gambar melalui photoshop atau bisa juga dengan coreldraw.

Gambar untuk blog memang sangat penting, seperti halnya pemanis supaya blog terlihat keren dan bisa mengilustrasikan apa yang sedang kita tulis. Sebaliknya, blog jaman sekarang, tanpa menyuguhkan gambar, ibarat sayur tanpa garam beriyodium. Kebayang kan bagaimana rasanya. Pasti hambar dan tidak nikmat untuk dikonsumsi. Meskipun penggunaan gambar sangat penting demi menjaga kualitas blog, namun penggunaan secara berlebihan dan tidak mengindahkan kenyamanan pembaca, tentu malah menjadi tidak menarik. Ambil contoh, kamu memasang gambar blog yang berukuran 1 MB lebih, Tentu gambar semacam ini dapat membuat loading blog semakin lambat.

Nah untuk itu, saya menulis artikel Cara Membuat Gambar Menarik di Blog sebagai bentuk solidaritas kepada sesama blogger. Teknik yang saya bagikan dengan memanfaatkan aplikasi corel draw X7, sebuah aplikasi premium yang sangat membantu memudahkan membuat konten gambar yang bagus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan (bagi yang sudah bisa), selain itu, bisa dipelajari secara otodidak (belajar sendiri). Saya bisa menggunakan coreldraw juga dari belajar otodidak. Tidak ada yang mengajari.

BERSAMBUNG LAGI...

Disqus Comments