Cara Mengecilkan Ukuran File MP3 Tanpa Mengubah Kualitas

Cara Mengecilkan Ukuran File MP3. Baru saja saya kebingungan lantaran ingin mengirim file MP3 yang memiliki ukuran lumayan besar, lebih dari 100 mb. Karena kuota yang saya miliki terbatas, saya berniat untuk melakukan convert file MP3 tersebut supaya ukurannya lebih kecil lagi.

Beberapa aplikasi sudah saya coba, namun tidak kunjung membuat hati puas, karena file yang dihasilkan masih berukuran tidak jauh dari ukuran sebenarnya. Nah kemudian saya menemukan satu aplikasi yang berukuran sangat kecil, namun memiliki kinerja yang luarbiasa, apalagi software ini free alias gratis.

Nama aplikasinya mp3 quality modifier, memiliki ukuran tidak lebih dari 1 mb, tepatnya file ini hanya beukuran 726 Kb. Meskipun hanya berukuran kecil, namun kinerjanya tidak bisa diremehkan begitu saja. Terbukti file mp3 yang semula berukuran 100 Mb, setelah memakai aplikasi ini berubah menjadi 25 mb. So, software ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu sekalian. Tidak hanya itu, saya juga akan berbagi tutorial cara menggunakan aplikasi mp3 quality modififier tanpa mengubah kualitasnya.

FITUR UTAMA MP3 QUALITY MODIFIER:

Mudah & intuitif: Perubahan kualitas dan ukuran file MP3 Anda hanya dengan beberapa klik
Dukungan untuk M3U dan PLS file playlist
menjaga semua tag ID3 dan struktur folder otomatis
Opsi lanjutan: pengaturan bitrate lengkap, tandai sebagai hak cipta dll
perbandingan kualitas cepat antara file asli dan dibuat
Multibahasa: DE , EN , ES , ET , FR , IT , KO , NL , PT , RU , SR , SV , TR
Portabel: Hanya satu executable, tidak perlu untuk instalasi

CARA MENGGUNAKAN MP3 QUALITY MODIFIER

Download Tool Mp3 Quality Modifier (via dropbox) atau dari situs aslinya, Klik Di Sini
Karena tool ini portable, jadi kamu tidak perlu menginstalnya
Selanjutnya aplikasi akan terbuka dengan tampilan seperti di bawah ini, silahkan klik Add files untuk memilih Mp3 yang akan di convert


Pilih file Mp3 yang akan di convert, jika sudah yakin telah memilih klik Open. (NB: Kamu bisa langsung menambahkan beberapa file Mp3)


Klik Preset, kemudian pilih kualitas yang kamu inginkan. Dalam tutorial ini, karena saya hanya menginginkan perubahan pada ukuran file tanpa mengubah kualitas suara, saya pilih Portable. Klik Process untuk melakukan proses convert


Setelah klik Process, maka akan muncul kotak dialog seperti ini, tunggu hingga selesai


Taraaaaaaaa, akhirnya Mp3 yang semula berukuran 62 MB menjadi 39 MB, sebenarnya ini masih bisa kita akali supaya ukuran file bisa lebih kecil lagi. Tapi ingat, semakin kecil ukuran file Mp3, semakin tidak bagus kualitasnya, so tetap lakukan convert pada batas kewajaran saja.


Cukup sudah saya menjelaskan Cara Mengecilkan Ukuran File MP3 Tanpa Mengubah Kualitas beserta tutorial, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Terimakasih sudah mampir di blog mastrigus.com.

Disqus Comments