Flash Asus Zenfone C Succeeded

Cara flash asus zenfone C succeeded tanpa failure unzip ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri. Berbekal handphone asus zenfone c (ASUS_Z007 - ZC451CG) yang sedang gagal booting, saya mencari cara untuk bisa mengembalikan handphone tersebut dalam keadaan normal. Banyak sekali tutorial yang ada di internet, namun sebagian besar tidak bekerja dan kebanyakan ditemukan eror dengan keterangan failure unzip.

Kenapa terjadi masalah seperti itu? itu karena file unzip nya corrupt atau tidak sempurna, bisa juga karena file yang akan di masukkan kedalam zenfone C tidak compatible dengan yang seharusnya. Namun turorial kali ini saya jamin berhasil, karena saya sudah mempraktekkan sendiri. Trust me.

BACA JUGA:
Flash Asus Zenfone 5 (succeeded)
Flash Asus Zenfone 5 (succeeded)

Untuk melakukan flash di Asus Zenfone C, saya menggunakan sebuah tool bernama Asus Flash Tool v1.0.0.11, terbukti dengan menggunakan tool ini dapat memudahkan kita untuk mengembalikan asus zenfone c seperti sedia kala. Silahkan ikuti cara-cara ini:

HARDWARE YANG DIBUTUHKAN:
  1. Laptop atau komputer yang masih berfungsi; 
  2. Kable USB 
  3. Handphone Asus Zenfone C yang sedang gagal boting 

SOFWARE YANG DIBUTUHKAN:
  1. USB Driver. Silahkan unduh di sini (diinstal) 
  2. Asus Flash Tool v1.0.0.11. Silakan unduh di sini (diinstal) 
  3. Room Zenfone C WW-ZC451CG-4.11.40.55-rel-user-20150125-184047-signed.zip. Unduh di sini

Cara Flash Asus Zenfone C Succeeded:

Pastikan kamu sudah melakukan instalasi kedua sofware diatas (Flash tool dan usb driver);
Pegang Zenfone kamu, dan masuk ke safe mode, caranya: dalam keadaan handphone mati, tekan tombol volume up (atas) dan tombol power secara bersaman atau tekan volume up dulu (jangan dilepas) lalu tekan tombol power. sudah masuk ke safe mode kan?;
Buka aplikasi flash tool, ikuti petunjuk sesuai gambar di bawah ini, berurutan ya, atau ikuti keterangan dibawah gambar;


Pilih model menjadi ZC451CG
Pilih Yes pada wipe data
Pilih rom yang telah didownload tadi dengan menekan simbol kardus panah ke bawah
Klik serial number nya (klik saja nanti berubah warna)
Tekan Start
Tunggu sampai selesai, jangan mencabut usb jika belum selesai. Proses flash berhasil ditandai dengan hanphone restart secara otomatis (kira-kira 7 menit)

Catatan: Jika terdapat keterangan unzip image failure, silakan mencari rom yang lain atau download ulang. Itu terjadi karena file sedang corupt atau tidak terdownload dengan sempurna.

Nah itu tadi cara flash asus zenfone C succeeded. Semoga dapat membantu kamu dalam memecahkan masalah gagal booting atau bootlop di handphone asus zenfone C kamu. Terimakasih sudah mampir.

Disqus Comments