1 Juta Domain Gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Program Satu Juta Domain adalah salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Program ini dirancang untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet. Dengan menggunakan nama domain Indonesia yang terpercaya dan server di dalam negeri, program ini juga akan menekan tingkat anonimitas di Internet, mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri, dan mempercepat akses konten lokal.

Program ini terbuka untuk seluruh UMKM, Sekolah, Pondok Pesantren, Komunitas, dan Desa di Indonesia. Program akan berlangsung selama tiga tahun, mulai 2016 hingga 2018, dengan target 350.000 situs internet dengan domain Indonesia diaktifkan setiap tahunnya.

Pemerintah akan membantu biaya domain dan hosting untuk satu tahun. Pemerintah juga menyediakan tenaga pendamping di berbagai wilayah untuk menjamin kesuksesan program ini. Pemerintah juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan di seluruh wilayah Indonesia.

Seedbacklink affiliate

Setelah tahun pertama, peserta program dapat memperpanjang penggunaan domain dan hosting secara mandiri dengan biaya sendiri. Diharapkan setelah tahun pertama, peserta dapat menerima manfaat  dari menggunakan situs internet sehingga dapat membiayainya sendiri.

Apa saja nama domain yang bisa digunakan?

  1. UMKM: co.id, biz.id, atau web.id
  2. Sekolah: sch.id
  3. Pondok pesantren: ponpes.id
  4. Komunitas: or.id
  5. Desa: desa.id

Bagaimana cara mendapatkan domain gratis ini?

Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengunjungi situs ini: https://daftar.1juta.id, lalu mengisi form yang telah disediakan.
Yang perlu diingat adalah, Bagi anda yang mendaftar melalui aplikasi pendaftaran www.1juta.id dan berada diluar wilayah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur, tidak memperoleh fasilitas pendampingan. 

Untuk membantu anda dalam pengelolaan dan pembangunan fasilitas website yang akan anda 
terima pada program ini, kominfo telah menyediakan manual penggunaan preload content/template 
website dari setiap penyedia hosting yang tergabung dalam program satu juta domain
Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan