Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Quick Ball (Bola Pintas) di MIUI 8

Quick Ball di MIUI 8 bisa juga diartikan dengan Bola Pintas yang berfungsi sebagai pengganti tombol navigasi Xiaomi. Quick ball merupakan asisten tombol cepat yang dapat digunakan oleh pengguna Xioami tanpa harus menyentuh tombol navigasi (tombol keras).

Setelah kamu mengaktifkan Fitur Bola Pintas, kamu akan melihat lingkaran tembus pandang yang terlihat di layar sisi kamu. Jika kamu menyentuh bola ini, akan tkeluar lima buah bola yang mempunyai fungsi keren. Secara default lima buah lingkaran tersebut adalah tombol alternatif home, menu, lock, screenshot dan tombol back (kembali). Dan kita bisa mengatur tombol apa saja yang akan ditampilkan sesaat menyentuh lingkaran bola pintas.

Cara Mengaktifkan Fitur Quick Ball di MIUI 8
Ikuti langkah-langkah ini:
  1. Buka => pengaturan
  2. Gulir ke bawah lalu pilih => setelan tambahan
  3. Pilih => bola pintas atau Quick Ball
  4. Aktifkan dengan menekan => Hidupkan Bola Pintas (ditandai dengan munculnya Bola Pintas di sisi kanan)

Ada beberapa pengaturan di menu bola pintas, yaitu:

  • Hidupkan bola pintas, berfungsi untuk menghidupkan bola pintas.
  • Pilih Pintasan, berfungsi untuk menentukan pintasan apa saja yang dibutuhkan.
  • Otomatis sembunyikan, berfungsi untuk menyembunyikan bola pintas pada saat membuka aplikasi tertentu, silahkan pilih sendiri pada aplikasi apa bola pintas sembunyi.
  • Preferred gesture, berfungsi untuk menentukan bagaiamana kamu membuka bola pintas, dengan cara swipe (geser) atau tab (tekan).
  • Pindah sisi lain saat layar penuh, berfungsi untuk memindahkan bola pintas saat kamu sedang menggunakan layar penuh.
  • Tampil di layar kunci, berfungsi untuk menampilkan bola pintas di saat layar handphone terkunci
  • Pulihkan bawaan, berfungsi untuk mengembalikan pengaturan bola pintas secara default.

Nah itu tadi cara menggunakan bola pintas atau quick ball di MIUI 8, perlu kamu ketahui bahwa, bola pintas ini akan kembali sembunyi sesaat setelah kamu menggunakan salah satu tombol pintasan. Bagi saya ini tidak terlalu nyaman ketika harus menekan tombol back beberapa kali. Terimakasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Quick Ball (Bola Pintas) di MIUI 8, semoga bermanfaat.

Disqus Comments